Sukses

3 Pesepak Bola Wanita yang Punya Skandal Foto Bugil

Salah satunya sengaja melakukan sesi pemotretan telanjang di majalah.

Liputan6.com, Washington - Sepak bola wanita belakangan mulai menjadi magnet untuk disaksikan. Bukan hanya karena pertandingannya yang berlangsung seru, tapi para pemainnya yang wanita ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Sejumlah wanita cantik juga mewarnai lapangan hijau, sehingga kaum adam semakin menggemarinya. Tak hanya wajah cantik dan tubuh seksi, para pemain wanita tersebut juga memiliki kemampuan mengolah bola yang mengesankan.  

Penggemar sepak bola wanita dari tahun ke tahun pun kian bertambah, khususnya ketika Piala Dunia Wanita digelar. Nama-nama mereka mulai dikenal banyak orang, terutama pemain yang memiliki paras cantik dan tubuh sintal.  

Jika para pemain sepak bola pria kerap diwarnai skandal atau kontroversi, hal yang sama juga dialami pesepak bola wanita. Beberapa pemain cantik malah sempat membuat heboh dengan foto-foto tanpa busana. Berikut tiga pesepak bola wanita yang punya skandal foto bugilnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hope Solo

3. Hope Solo

Tubuhnya besar dan dianggap salah satu kiper wanita terbaik di dunia saat ini. Hope Solo mampu menjadi daya tarik sepak bola wanita, karena punya wajah cantik dengan rambut hitam.

Namun, Solo sangat marah ketika foto-foto pribadinya tersebar luas di internet pada 2014. Telepon seluler milik Solo dibajak orang tak bertanggung jawab, dan foto-fotonya tanpa busana alias telanjang meramaikan media sosial internet.

Solo ingin pelaku penyebar foto-foto telanjang dirinya ditangkap dan dihukum seberat-beratnya. Bukan hanya Solo yang menjadi korban, sejumlah foto-foto telanjang artis Hollywood juga tersebar luar dengan pelaku yang sama.

"Sangat menyedihkan ketika hak-hak wanita dilanggar dengan menyebar foto-foto pribadi. Ini sudah melewati batas norma kesusilaan manusia," kata Solo, seperti dilansir ESPN.

3 dari 4 halaman

Ali Krieger

2. Ali Krieger

Bukan rahasia lagi bila nama Ali Krieger begitu mendapat respek dari pencinta sepak bola wanita di Amerika Serikat. Dia pahlawan timnas sepak bola wanita Amerika Serikat dalam merengkuh gelar juara Piala Dunia tahun 2015.

Kini, Krieger memperkuat klub AS wanita, Washington Spirit. Dan penampilannya di atas lapangan masih dipuji banyak orang. Namun, kontroversi menghinggapinya tahun lalu.

Krieger tampil tanpa busana pada salah satu edisi majalah ESPN pada 2015. Tapi, Krieger tidak pernah malu dengan aksinya tersebut, malah foto-foto telanjangnya mendapat pujian karena tubuhnya yang seksi.

"Saya sangat mengagumi tubuh ini. Saya bangga menjadi pesepak bola wanita dan menekuninya. Foto-foto bugil saya bagian dari aspek lain. Ini wujud kejujuran dan keaslian tubuh saya," ujar Krieger.

4 dari 4 halaman

Nanna Christiansen

1. Nanna Christiansen

Kejadian yang menimpa Nanna Christiansen sedikit lucu. Jika Krieger melakukannya dengan sengaja dan Hope Solo fotonya dibajak, Christiansen melakukannya dengan tidak sengaja.

Christiansen merayakan kesuksesan klubnya, Brondby IF, meraih dua gelar juara. Dia bersama rekan-rekan setimnya larut dalam kegembiraan di ruang ganti. Sambil minum sampanye, Christiansen duduk di dekat teman-temannya yang sedang berganti pakaian.

Kemudian, rekan setimnya, Theresa Nielsen, mengambil foto dengan posisi tersebut. Foto Christiansen dengan pose meminum sampanye di samping bokong rekan-rekan setimnya langsung tersebar luas di internet, karena Nielsen mengunggahnya di media sosial Instagram.

Belum diketahui secara pasti siapa sesungguhnya pemain Brondby IF yang bokongnya terlihat jelas itu. Tapi foto seronok itu langsung terkenal di Denmark dan menjadi pembahasan sejumlah media Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.