Sukses

Pindah ke Tiongkok, Yaya Bakal Kalahkan Gaji Messi dan CR7

Yaya akan menerima bayaran 30 juta pound.

Liputan6.com, Manchester- Klub-klub Tiongkok terus melakukan gebrakan di awal tahun 2016 ini. Giliran gelandang Manchester CIty Yaya Toure yang dirayu pindah ke Liga Tiongkok. Yaya diiming-imingi gaji selangit.

The Telegraph mengklaim Yaya bakal menerima bayaran 30 juta pound per tahun setelah pajak jika bersedia main di Liga Tiongkok. Itu artinya dalam sepekan, pria Pantai Gading itu bakal memperoleh 576.923 pound.

Baca Juga

  • Cuplikan Barcelona Gilas Valencia 7 Gol Tanpa Balas
  • Evan Dimas Tak Akan Dimainkan Espanyol di Kompetisi Resmi
  • Pesan Chris John kepada Cino Saat Bertemu Petinju Jepang


Bayaran yang akan diterima Yaya di Tiongkok ini dua kali lipat dari yang diberikan City saat ini senilai 240.000 pound per pekan.

Yaya mungkin saja akan tergiur dengan tawaran dari klub Liga Tiongkok yang tak disebutkan identitasnya itu. Pasalnya Yaya nantinya akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Lionel Messi saja saat ini memperoleh gaji 256.000 pound setiap pekan, sedangkan Cristiano Ronaldo dibayar Real Madrid 288.000 pound per pekan.

Bila tergiur dengan tawaran tersebut, mantan pemain barcelona itu bisa pindah di bulan Februari ini. Bursa transfer di Asia masih dibuka hingga 26 Februari mendatang.

Posisi Yaya di City sedang terancam. Kehadiran manajer baru Josep Guardiola mulai musim depan bisa membuatnya tersingkir. Guardiola sebelumnya pernah mendepak Yaya saat melatih Barcelona.

Kabar kedatangan Guardiola ini memperbesar peluang Yaya menerima tawaran main di Liga Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.