Sukses

Zheng Zhi Rambah Celtic

Kapten Timnas Cina, Zheng Zhi masih diminati klub Eropa. Setelah kontraknya usai di Charlton Athletic, Zheng dikontrak klub raksasa Skotlandia, Celtic.

Liputan6.com, Glasgow: Kapten Tim Nasional Cina, Zheng Zhi menandatangani kontrak dua tahun bersama klub raksasa Skotlandia, Celtic. Gelandang berusia 29 tahun itu direkrut Celtic yang menyediakan 10 ribu pound atau Rp 165 juta per pekannya untuk Zheng, sesuai dengan apa yang dikabarkan Sport News.

Zheng berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh klub league one Inggris, Charlton Athletic. Manajer Celtic, Tony Mowbray ternyata sudah menaruh minat memboyong Zheng sewaktu masih menangani West Bromwich Albion, namun kala itu terbentur izin kerja.

“Celtic klub besar dengan manajer yang hebat. Saya sangat terkesan bergabung di sini dan tidak sabar ingin segera bermain membela Celtic. Saya sangat senang,” kata Zheng kepada surat kabar Skotlandia, Daily Record. “Saya tahu Tony (Mowbray) ketika ia menangani West Brom dan saya menyukai karakternya. Ia berusaha menggaet saya tahun depan, senang bisa terwujud sekarang.”

Zheng akan bergabung dengan gelandang asal Jepang, Koki Mizuno di Celtic Park, kandang The Bhoys. Ia juga membuka jalan bagi gelandang Timnas Korea Selatan, Ki Sung-Yong yang berkesempatan bergabung di bursa transfer musim dingin nanti. Zheng menjadi pemain asal Cina ketiga yang merasakan bermain di Liga Premier Skotlandia.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.