Sukses

Firman Raih Tiket Babak Kedua Thailand Masters

Kemenangan Firman Abdul Kholik atas Mohamad Arif Abdul Latif sekaligus membalas kekalahan di Macau Open 2015.

Liputan6.com, Bangkok - Firman Abdul Kholik harus bekerja keras pada babak pertama Thailand Masters 2016 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Senin malam (8/2/2016). Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Mohamad Arif Abdul Latif dari Malaysia dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-12.

Baca Juga

  • 5 Bintang Ini Kariernya Rusak di Madrid
  • 5 Pemain Timnas Indonesia Keturunan Tionghoa
  • Calon Penerus Terry Jadi Tumbal Hasil Imbang Chelsea Lawan MU

Firman mengakui kecepatannya sedikit berkurang di game kedua. Ini menjadi penyebab utama kehilangan game kedua. Sempat unggul jauh hingga 9-4, Arif perlahan mendekat dan menyamakan skor 13-13. Arif seakan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan balik menekan Firman yang sudah unggul.

Pada game ketiga, Firman kembali ke pola permainan seperti game pertama. Pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini akhirnya menemukan kembali ritme permainannya dan merebut game ketiga.

"Memang kecepatan saya berkurang di game kedua, tidak seperti game pertama di mana saya enak melancarkan serangan. Saya terbawa permainan lawan di game kedua tadi," ucap Firman.

"Arif adalah pemain yang bagus, saya kalah di pertemuan sebelumnya di Macau Open 2015. Sekarang saya senang bisa membalas kekalahan saya, walau tadi seharusnya bisa menang straight game. Arif punya pengembalian servis yang cukup menyusahkan untuk dikembalikan."

Di babak kedua, Firman sudah ditunggu wakil tuan rumah, Pannawit Thongnuam. Selain Firman, ada tiga tunggal putra Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua, yakni Evert Sukamta, Andre Marteen, dan Sony Dwi Kuncoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini