Sukses

Selalu Gagal Cetak Gol, Fans Minta Messi Bantu Mascherano

Caranya dengan membiarkan Mascherano eksekusi penalti yang didapatkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Ada fakta unik di skuat Barcelona. Terungkap jika ada satu pemain Barcelona yang belum pernah cetak satu gol pun sepanjang kariernya bersama Barcelona sejak 2010. Padahal, pemain ini sering jadi starter. Siapa dia?

Baca Juga

  • Saat Rossi Adu Kebut dengan Penggemar di Jalanan
  • Yang Cantik-cantik di Pertamina Proliga 2016
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Ya, dia adalah Javier Mascherano. Bek Barcelona  itu terungkap tak pernah cetak sebiji gol pun untuk Barcelona sejak pindah dari Barcelona 2010 lalu dari Liverpool. Melihat fakta ini, fan Barcelona mengambil inisiatif.

Mereka membuat petisi online yang meminta Lionel Messi agar bantu Mascherano. Caranya yaitu memberikan penalti yang didapatkan Barcelona ke Mascherano. Padahal, Messi adalah algojo pertama Barcelona setiap mendapatkan hadiah penalti.

Bukan tidak senang dengan Messi. Tapi mereka meminta agar sesekali Barcelona mempercayakan tendangan penalti diberikan kepada pemain senior Javier Mascherano.

Menurut Sport, kelompok fans itu bersimpati kepada Mascherano yang belum sekalipun membobol gawang lawan sejak bergabung ke Camp Nou pada 2010 silam. Padahal, sekarang dia berhasil menyamai rekor penampilan legenda, Ronald Koeman.

"Kami pikir Mascherano kurang mendapatkan perhatian sebagai bintang Barcelona. Dia memberikan banyak hal bagi tim. Tidak adil rasanya dengan apa yang diterima sekarang. Segala sesuatu dalam sepakbola diukur dengan gol dan kami ingin dia mencetak angka bagi tim," tulis petisi di situs Change.org.

Ditambahkan pula, "cara paling mudah adalah dengan membiarkan Mascherano mengambil penalti. Dan kami meminta Messi untuk merelakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona