Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Hattrick Rudi Widodo Benamkan Persiba

Striker Surabaya United, Rudi Widodo mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan, pada Minggu (6/3) malam tadi.

Liputan6.com, Balikpapan - Striker Surabaya United Rudi Widodo menjadi aktor kemenangan Bajul Ijo atas Persiba Balikpapan, dalam laga pamungkas Grup C Piala Gubernur Kaltim 2016, Minggu (6/3) malam. Rudi melesakkan hat-trick.

Baca Juga

  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg
  • Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Mentahkan Ide ESL

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Rudi Widodo sudah mengoyak jala kiper Gerry Mandagi. Ia melakukan sundulan akurat saat menerima umpan crossing dari kiri pertahanan Persiba. Skor 1-0 untuk Surabaya United.

Tak sampai enam menit, Rudi Widodo kembali mencetak gol dengan proses yang hampir sama. Berawal dari umpan silang di menit ke-14, pemain 32 tahun tersebut mencatatkan namanya dua kali di papan skor.

Menit ke-20, Beruang Madu lagi-lagi kebobolan lewat sentuhan akhir Rudi Widodo. Dalam upaya serangan balik, Fandi Eko Utomo mengirimkan umpan yang diteruskan Rudi ke gawang Gerry Mandagi. Persiba kebobolan tiga gol dalam tempo 20 menit.

Persiba memperkecil ketinggalan lewat hadiah penalti di menit 57. Adalah striker Boakay Eddy Foday yang sukses melaksanakan tugasnya sebagai algojo penalti. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persiba tetap lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim sebagai runner-up Grup C. Sementara Surabaya United lolos sebagai juara grup.

Susunan pemain:

Persiba Balikpapan (4-3-3): Gerry M; Kurniawan, Khon Glay, Ledi, Frenky, Arwin, Lucky, Ghazali, Reza, Boakay Eddy Foday, Rahel

Surabaya United (4-3-2-1): Thomas; I Putu Gede, Oktavio Dutra, Herwin, M. Sahrul, Aulia, Zulfiandi, Wahyu, Fandi Eko, Ilham Udin, Rudi Widodo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini