Sukses

Alvin Bahar Dominasi ISOM Seri Perdana

ISOM kembali bergulir di Sirkuit Sentul.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap senior Alvin Bahar mendominasi pertarungan di beberapa kelas Indonesia Series Of Motorsport (ISOM) seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Sentul,Minggu (6/3/2016). Di kelas Kejurnas ITCC, pentolan tim Honda Racing Indonesia ini benar-benar tampil tanpa perlawanan pada kategori kelas 1600 Max.

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap F1 2016: Menanti Debut Rio Haryanto
  • Jadwal Lengkap MotoGP 2016: Seru Sejak Seri Satu
  • Saat Messi Kebingungan Ditanya Jumlah Gol

Juara enam kali ISOM ini berhasil menjadi juara meski ditempel ketat sejumlah pembalap kawakan lain seperti Sunny TS, Fitra Eri, Fino Saksono dan bahkan rekan satu tim Rio Saputro.

Alvin lahap 12 lap dengan finis pertama dengan waktu terbaik 1 menit 53,296 detik. Selain juara, dia juga mencatatkan fastest lap di kelas ini.

Di kelas SSTC (1600-Retro), Alvin lagi-lagi tampil tanpa perlawanan dengan mencatat fastest lap dan finis pertama di depan Bambang Hutomo dan Tugimin. Ia bahkan mencatat fastest lap lebih baik lagi dengan catatan waktu 1 menit 53,288 detik yang dicetak pada lap kedua dari total 12 lap yang dimainkan.

“Ini permulaan yang baik dan saya bersyukur karena pacuan Honda Jazz saya bisa diajak kompromi sehingga meraih hasil maksimal seperti yang ditargetkan tim," kata putra pembalap senior, Aswin Bahar ini.

"Tahun ini saya tak main di kelas one make race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), tapi saya harap Rio akan berjuang semaksimal mungkin untuk mempertahankan supremasi tim Honda Racing Indonesia,” ucapnya menambahkan.

Pembalap Tim Honda Racing Alvin Bahar dan Rio Saputro masih sama-sama adaptasi dengan mobil.

Di kelas HJSC, Rio memang belum bisa berbicara banyak. Ia finis podium ketiga dibelakang Fitra dan Sunny. Tapi, Rio menyatakan tekadnya untuk memperbaiki kekurangan di seri berikut pada 2-3 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini