Sukses

Misi PSV Bungkam Suporter Atletico Madrid

Di markas PSV, Atletico Madrid mampu menahan imbang tanpa gol.

Liputan6.com, Madrid - PSV Eindhoven masih menyimpan asa untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Atletico Madrid. Di pertemuan pertama di markas PSV, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Rabu (16/3/2016), giliran PSV yang mesti mengunjungi Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Bukannya khawatir, Pelatih PSV, Phillip Cocu, meyakini dukungan dari suporter Atletico malah membuat semangat anak-anak asuhannya berlipat.

Baca Juga

  • Atletico Berharap pada Griezmann
  • Cucu Habibie: Dari Bali Susul Martunis ke Sporting Lisbon
  • Rambo Meninggal Dunia Diduga karena Serangan Jantung

Cocu juga tidak peduli dengan status underdog PSV di laga kontra Los Cholconeros. Hasil 0-0 di leg pertama dianggap sebagai salah satu keuntungan bagi PSV, karena hasil 1-1 dapat menguntungkan timnya.

"Atmosfer yang hebat di Vicente Calderon dapat memberikan semangat tambahan bagi kami. Di babak kompetisi Eropa seperti ini, semua stadion di mana Anda bermain akan mengesankan, kita bicara tentang atmosfer," papar Cocu, seperti dilansir Goal, Selasa (15/3/2016).

"Kami ingin membungkam fans Atletico dengan menunjukkan permainan sepak bola yang baik," jelas mantan pemain Timnas Belanda ini.  

Menurut Cocu, PSV tim yang akan pantas untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Dia juga belum memikirkan persaingan di Eredivisie, karena lebih fokus untuk pertandingan melawan Atletico Madrid.

"Atletico difavoritkan karena keuntungan bermain di kandang mereka. Itu akan sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin untuk lolos," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.