Sukses

Komentar Rekan Rio Haryanto Bisa Finis di GP Australia

Rekan Rio Haryanto finis di posisi ke-16 pada debut GP Australia.

Liputan6.com, Jakarta Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein bernasib lebih baik di GP Australia yang berlangsung Minggu (20/3/2016). Wehrlein berhasil finis di posisi 16 di debutnya bersama Manor Racing.

Baca Juga

  • Piala Bhayangkara: Alasan PBFC Kalah dari Persib
  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia, dan Spanyol Tadi Malam
  • Jadi Pahlawan MU, Van Gaal Puji Rashford Setinggi Langit

Meski start di posisi ke-21, Wehrlein mampu tampil konsisten sepanjang balapan. Selain itu, pembalap asal Jerman ini mampu memanfaatkan kegagalan enam pembalap yang gagal finis di GP Australia lalu.

"Pertama-tama, menyenangkan bisa finis di balapan pertama saya dan terima kasih untuk tim atas keberhasilan itu," katanya seperti dikutip pitpass.com.

"Saya memulai balapan dengan fantastis dan bisa rebut posisi ke-15 di lap pertama. Saya maksimalkan ban super lunak dan lunak di lap-lap awal. Senang bisa rebut posisi ke-13 dan bersaing dengan Sauber. Semuanya berubah setelah pitstop pertama saya, yang terjadi sebelum bendera merah dikibarkan," ucapnya, menambahkan.

Rio Haryanto (AFP/Paul Crock)

Ya, Wehrlein memang terus memperbaiki prestasinya di Manor. Sempat kalah di kualifikasi dari Rio Haryanto, namun Wehrlein tunjukkan potensi yang dimilikinya di balapan sesungguhnya.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett menyebut jika Wehrlein lebih beruntung dari Rio. Hunisett tak mau mengatakan jika mobil Werhlein lebih bagus ketimbang pembalap Indonesia itu.

Sedangkan Wehrlein akui jika dirinya salah strategi dengan menggunakan ban lunak saat pitstop. "Saya ganti ban lunak setelah pitstop. Padahal setelah itu balapan terhenti, pembalap masih bisa maksimalkan ban lama mereka. Saya tak bisa lakukan apa-apa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini