Sukses

Petrucci Cedera, Stoner Bantah Balik ke MotoGP

Casey Stoner masih yakin dengan keputusan pensiun dari MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Ada rumor yang menyebut Casey Stoner akan kembali turun di MotoGP seiring cederanya Danilo Petrucci. Namun, Stoner dengan tegas membantah kabar itu.

Keinginan publik melihat Stoner kembali beraksi di lintasan MotoGP begitu besar. Karenanya, kabar kembalinya Stoner ke MotoGP selalu menarik untuk disimak.

Stoner sendiri sudah memutuskan pensiun sejak akhir musim 2012.Pengoleksi dua gelar juara dunia itu merasa sudah cukup dengan pengalaman yang ia kecap diMotoGP.

Baca Juga

  • Yamaha Bantah Anak Emaskan Rossi Ketimbang Lorenzo
  • Jika ke MU, Mourinho Bidik Direktur Olahraga Atletico
  • Selain Lorenzo, Pembalap Indonesia Juga Berjaya di Seri Qatar


Musim ini, kabar kembalinya Stoner ke MotoGP kembali berhembus kencang. Kabarnya, Ducati meminta Stoner untuk menggantikan peran Petrucci, pembalap Octo Pramac Yakhnich, yang sedang cedera.

Namun, kabar itu langsung mendapat bantahan dari Stoner seusai melakoni tes pribadi Ducati di Qatar, Senin (21/3/2016).

"Tidak ada kebenaran dalam kabar itu. Jujur, tujuan utama saya adalah mendapatkan beberapa tes dan meningkatkan kecepatan motor untuk para pembalap Ducati. Saya berharap bisa menolong mereka untuk lebih kompetitif," kata Stoner seperti dilansir Crash.net.

Merapatnya Stoner sebagai test driver memang memberikan dampak positif bagi beberapa pembalap Ducati. Buktinya, Andrea Dovizioso sukses finis sebagai runner up.

Begitu pula dengan Hector Barbera dan Scott Redding yang finis di posisi 9-10. Sayang, beberapa pembalap Ducati seperti Loris Baz, Andrea Iannone, dan Yonny Hernandez justru gagal finis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.