Sukses

Lawan Persija, Persipura Siapkan Mental

Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Persija Jakarta di penyisihan grup B Torabika Bayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Bali - Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Grup B turnamen Piala Bhayangkara, Selasa 23 Februari 2016. Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya hanya membutuhkan mental bertanding yang kuat kala menjamu Macan Kemayoran.

"Butuh mental saja untuk menghadapi Persija. Itu saja. Pemain semua tidak masalah," kata Oswaldo saat ditemui di hotel tempatnya menginap, Senin (22/3/2016).

 

Baca Juga

  • Torabika Bhayangkara Cup: Ramdani Bawa Persija Atasi Bali United
  • Torabika Bhayangkara Cup: Pemain Muda Persipura Butuh Waktu
  • Torabika Bhayangkara Cup: Laga PS Polri-Persipura Berakhir Imbang



Menurut dia, soal cara bermain anak asuhnya, meski diisi pemain muda namun Mutiara Hitam telah bermain cukup baik. "Persipura di pertandingan pertama bermain bagus. Kami banyak pemain muda. Saya banyak coba pemain di posisi baru, tapi mereka bermain cukup bagus," ungkapnya.

Menghadapi tim asal Ibu Kota, Oswaldo mengaku hanya perlu memperbaiki beberapa kelemahan saja. Mental anak-anak harus ada. Mereka selalu bertanya kapan bisa menang, kenapa seri, kenapa kalah. Yang saya ingin main bagus. Mental bagus, itu harus," papar dia.

Menurut dia, Persipura butuh persiapan matang menghadapi Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun sejauh ini, Persipura belum juga menemukan formasi yang cocok. Lessa juga mengklaim, komposisi timnya juga belum terlalu ideal untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

"Butuh persiapan. Semua bermain luar biasa. Tapi mereka belum menunjukkan hasil maksimal. Kompetisi beda dengan ujicoba. Harus punya strategi yang bagus, pressing yang ketat," ucapnya.

"Kami belum menemukan formasi yang pas. Sebenarnya harus tambah satu atau dua pemain asing untuk balancing. Pemain muda kami cepat, tapi saya rasa pemain harus membangun irama, harus belajar dari pengalaman kemarin. Semua pemain baru kenal," kata Less menambahkan.

Persipura hanya mampu berbagi angka di pertandingan perdana Torabica Piala Bhayangkara 2016. Menghadapi PS Polri di Grup B, Senin (21/3/2016), Mutiara Hitam dipaksa bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Persija Jakarta sudah mengantongi tiga poin usai menang 2-1 atas tuan rumah Grup B Bali United. Di laga sebelumnya Persija Jakarta dipaksa menelan kekalahan 0-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini