Sukses

Ibrahimovic Digoda Rp 1,1 Triliun Demi Bantu Sepak Bola China

Kontrak Ibrahimovic bersama PSG bakal habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Paris - Masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain masih tanda tanya. Padahal, kontrak striker internasional Swedia tersebut bakal habis akhir musim ini atau pada Juni 2016.

Namun, Ibrahimovic sepertinya tidak sepi tawaran. Kendati telah berusia 34 tahun, rumor menyebut bahwa mantan pemain Barcelona ini masih diminati klub-klub besar Eropa, termasuk AC Milan, Chelsea, maupun Manchester United.

Baca Juga

  • Timnas Italia Berburu Suksesor Conte
  • Yamaha Lebih Sayang kepada Rossi, Ini Kata Lorenzo
  • Kena Kanker, Pemain Ini Berniat Bunuh Diri di Markas Newcastle

Ketajaman pemain berjuluk Ibracadabra ini memang belum luntur meski usianya tidak lagi tergolong muda. Di kompetisi Ligue 1 musim ini, Ibrahimovic hampir pasti menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 27 gol, pesaing terdekatnya di daftar itu, Edinson Cavani, baru menyarangkan 14 gol.

PSG sudah memastikan gelar Ligue 1 musim ini, kendati kompetisi kasta tertinggi Prancis itu masih menyisakan delapan pertandingan. Kontribusi Ibrahimovic begitu nyata sehingga ketertarikan pada jasa mantan pemain Ajax Amsterdam ini sangat tinggi.

Teranyar, salah satu klub China Super League menyiapkan dana fantastis demi mendatangkan Ibrahimovic. Malah, rencana memboyong Ibrahimovic ke Negeri Tirai Bambu itu didukung oleh pemerintah, yang berniat mengembangkan sepak bola di Timur Jauh.

Seperti dilansir La Repubblica, Ibrahimovic telah mendapat tawaran gaji 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun per tahun bila mau mendarat di China. Bila Ibrahimovic menerima tawaran tersebut, itu berarti gajinya bakal tiga kali lipat lebih besar dari gaji penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Akan tetapi, identitas klub penawar Ibrahimovic sejauh ini masih dirahasiakan oleh pemerintah China. Selain itu, belum diketahui jawaban Ibrahimovic terkait tawaran fantastis itu. Bila dia berpikir mengumpulkan pundi-pundi uang jelang pensiun, tawaran itu tentu sangat menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini