Sukses

Di Bahrain, Tim Rio Haryanto Bisa Lebih Kompetitif

Pascal Wehrlein meyakini kebangkitan Manor Racing di Bahrain.

Liputan6.com, Jakarta Seri Formula 1 GP Bahrain 2016 tinggal menghitung hari. Manor Racing, tim Rio Haryanto, kembali siap berjuang. Pascal Wehrlein yakin Manor bisa lebih kompetitif saat balapan di Bahrain.

Rio, pembalap Indonesia, dan Manor memang sudah mengalihkan fokus untuk balapan GP Bahrain, 3 April 2016 mendatang. Sebelum itu, para pembalap akan menjajal kemampuan timnya pada tiga sesi latihan bebas.

Bagi Rio, GP Bahrain adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya setelah mendapat hasil buruk pada seri perdana GP Australia. Banyak pihak yang meyakini Rio bisa meraih hasil bagus pada seri selanjutnya.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Persib Vs Bali United
  • Messi Sebut Pelatih Favoritnya di Barcelona
  • 5 Sinyal MU Bakal Pecat Van Gaal Akhir Musim Ini



Sebelumnya, Rio gagal menuntaskan balapan GP Australia karena masalah pada gearbox mobilnya. Ia harus menyudahi balapan pada lap ke-17. Berbeda dengan Rio, Wehrlein justru meraih hasil yang membanggakan.

Ia memanfaatkan momen terhentinya beberapa pembalap untuk finis pada urutan ke-16. Meski itu adalah posisi paling buncit, bisa finis saat melakoni debutnya di F1 jelas sangat membanggakan bagi Wehrlein.

"Start yang bagus. Saya sedikit terkejut dengan hasilnya karena itu adalah pengalaman perdana saya di F1. Itu menakjubkan. Saya meningkatkan diri pada enam atau tujuh lap pertama. Lalu, kami juga benar-benar kompetitif di beberapa lap awal," kata Wehrlein seperti dikutip The Checkered Flag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Bagus Manor di Bahrain

Di sisi lain, Manor memiliki catatan yang bagus di Bahrain. Saat masih bernama Marussia Virgin Racing, cuma ada satu pembalap mereka yang gagal finis di Bahrain. Pembalap itu adalah Charles Pic pada musim 2012. Sisanya, pembalap Marussia mampu menyelesaikan balapan.

Bahkan, Max Chilton sempat bawa Manor finis di urutan 13 GP Bahrain 2014. Musim lalu, Will Stevens dan Roberto Merhi masing-masing amankan posisi 16-17 di Bahrain.

"Secara umum apa yang membuat saya optimis adalah kecepatan yang kami miliki dan kami hanya perlu melakukan beberapa perubahan pada setting mesin lalu kami akan kompetitif," ucap Wehrlein mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.