Sukses

Hasil Kualifikasi PD 2018 Asia Tenggara: Filipina Tekuk Korut

Namun demikian, Filipina tetap gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Filipina secara mengejutkan mampu menekuk kontestan Piala Dunia 2014, Korea Utara di Kualifikasi Piala Dunia grup H dengan skor meyakinkan 3-2 di Rizal Memorial Stadium, Senin (28/3/2016).

Filipina sempat tertinggal 1-2 melalui gol Kyong Jin-so dan Hyok Chol-ri. Padahal, The Azkals berhasil membuka keunggulan melalui gol Misagh Bahadoran di menit 43. Namun, sepasang gol Filipina yang masing-masing disumbangkan Manuel Gelito Ott dan Iain Ramsey membuat Filipina berhasil mengamankan tiga poin.

Hasil ini membuat Filipina berada di peringkat tiga klasemen dengan memetik 10 poin. Sementara Korea Utara masih tertahan di posisi kedua dengan 16 poin. Kendati menang, Filipina gagal melangkah ke babak selanjutnya. 

Baca Juga

  • Petinju Inggris Koma Usai Naik Ring
  • Dua Jebolan MU Bawa Portugal Tekuk Belgia
  • Jerman Pesta Gol ke Gawang Italia

Pada pertandingan lainnya, Vietnam harus menyerah dari tangan Irak dengan skor tipis 0-1. Irak melangkah ke babak selanjutnya setelah menjadi runner up grup F mengemas 12 poin. Vietnam harus puas berada peringkat tiga dengan tujuh poin.

Di pertandingan lain, Myanmar harus bermain imbang 1-1 kontra Lebanon di pertandingan terakhir grup G. Myanmar mengakhiri kualifikasi di peringkat empat dengan mengemas delapan poin.

Kemenangan ini membuka jalan Lebanon ke babak selanjutnya. Lebanon kini menempati peringkat dua mengemas 11 poin. Lebanon bersaing ketat dengan Kuwait dengan selisih satu poin. Myanmar sendiri menempati posisi tiga di klasemen akhir di grup tersebut.

Masih dari tim Asia Tenggara, Timor Leste harus mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia dari grup A. Pada pertandingan pamungkas, Timor Leste dibantai Palestina dengan skor 7-0 di laga pamugkas.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Asia Tenggara

1. Filipina 3-2 Korea Utara
2. Vietnam 0-2 Irak
3. Myanmar 1-1 Lebanon
4. Palestina 7-0 Timor Leste

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini