Sukses

Gelandang Persib Tiru Semangat Kobe Bryant

Kini Kim Jeffrey dikabarkan siap tampil di semifinal di Torabika Bhayangkara Cup melawan Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan sempat diragukan tampil memperkuat Persib Bandung yang akan menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016) pada babak semifinal Torabika Bhayangkara Cup. Adik ipar dari Irfan Bachdim itu mengalami cedera ringan di bagian paha saat sedang berlatih.

Gelandang Persib itu merasakan ketidaknyamanan pada otot pahanya. Beruntung dia terus mendapat dukungan dari suporter. Akun Kim di media sosial selalu ramai akan dukungan suporter. "Terima kasih atas ucapan dan doa dari semuanya. Saya mengapresiasi cinta kalian," tulis Kim di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

  • Hasil Kualifikasi PD 2018 Asia Tenggara: Filipina Tekuk Korut
  • Mabuk-mabukkan, Ayah Bintang Bayern Muenchen Ditahan Polisi
  • Teroris Bom Brussels Menyamar Jadi Eks Pemain Inter Milan

Mantan gelandang Persema Malang itu memang tak pernah mau larut dengan masalah cederanya. Kim mengutip quote legenda NBA Kobe Bryant yang sangat terkenal untuk memotivasinya.

"Semuanya sedang berjalan negatif, tekanan, tantangan. Semuanya adalah kesempatan bagi saya untuk bangkit," tulis Kim meniru quote Kobe. "Everyting negative-pressure, challenges-is all an opportunity for me to rise....".

Ilustari foto di akun Twitter Kim J Kurniawan. (Twitter/Kim Jeffrey Kurniawan)

Hasil kerja kerasnya berbuah. Terbukti, beberapa saat sebelum laga lawan Bali United, Kim dikabarkan sudah siap tampil.

Kobe adalah pebasket yang melegenda bersama LA Lakers. Pria yang kini berusia 37 tahun itu sudah lima kali memenangi NBA. Kobe sangat piawai mencetak angka dengan kakinya. Namun sebagai legenda NBA, Kobe tetaplah seorang manusia. Dia pernah menghadapi masa-masa sulit.

Pria asal Amerika Serikat itu mengeluarkan kata-kata mutiara tersebut ketika dia tidak bisa mencetak angka dan menyelamatkan LA Lakers dari kekalahan. Quote itu menjadi motivasi bagi atlet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini