Sukses

Posisi Start Meningkat, Rekan Rio Haryanto Sanjung Manor

Start dari posisi 16 adalah peningkatan luar biasa Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, Jakarta Peningkatan posisi start diperlihatkan rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Pembalap asal Jerman itu pun melayangkan pujian tinggi kepada Manor.

Sejak awal, nama Wehrlein memang lebih bersinar di lintasan ketimbang Rio. Banyak yang meyakini Wehrlein sebagai pembalap muda hebat masa depan. Pujian pun datang dari berbagai pihak.

Baca Juga

  • Jika Juara, WAGs Arema Siap Wujudkan Nazar
  • Menebak Posisi Finis Rio Haryanto di GP Bahrain
  • Ayah Paolo Maldini Wafat, Sepak Bola Italia Berduka

Faktanya, Wehrlein mampu membuktikan penilaian banyak orang itu dengan aksi menawan di lintasan. Kala melakoni debutnya, Wehrlein menjadi satu-satunya pembalap Manor yang mencapai garis finis GP Australia 2016.

Saat banyak pembalap yang lebih berpengalaman malah berguguran, Wehrlein justru sukses finis di urutan 16. Kini, Wehrlein kembali membuat Manor bangga dengan pencapaiannya merebut posisi start 16.

"Manor melakukan pekerjaan yang fantastis sejak datang ke sini. Dan, kami semua yakin akan mendapatkan hasil lebih baik dari di Melbourne. Sekarang saya mendapatkan perasaan yang berbeda dan saya senang dengan hal itu," kata Wehrlein seperti dilansir Crash.net.

Sejatinya, Wehrlein sendiri nyaris menembus kualifikasi 2 (Q2). Sialnya, ia masih kalah cepat dari pembalap Red Bull Daniil Kvyat dengan selisih 0,2 detik. Meski begitu, start dari urutan 16 tetap menjadi sebuah pencapaian bagi Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini