Sukses

Menpora Bakal Bantu CdM Selesaikan Visa ke Olimpiade 2016

Menpora bertemu Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Selasa (5/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus bergerak cepat membantu persiapan tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2016. Terbaru, Imam berjanji akan segera menyelesaikan masalah visa yang hingga kini masih bermasalah.

Menpora bertemu Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Selasa (5/4/2016). Dalam pertemuan tersebut, Raja Sapta menyampaikan beberapa masalah terkait kontingen Indonesia jelang keberangkatan ke Brasil.

Baca Juga

  • Hindari Kerugian, Inter Dijual ke Investor Tiongkok?
  • Tabrak Rekan Sendiri, Iannone Menyesal
  • 8 Fakta Unik di Balik Gol ke-1000 MU di Liga Inggris



Salah satu yang masih menghambat adalah urusan visa. "Terima kasih atas kedatangannya, tolong Pak Gatot  (Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga) bantu penyelesaian visa dan kendala lainnya dengan cepat," ujar Imam di Kantor Kemenpora.

"Kendala kita yakni tentang visa Brasil tetapi Menpora dan jajarannya sangat mendukung mengupayakan agar cepat selesai," tutur Raja Sapta menimpali.

Selain visa, urusan anggaran juga disampaikan oleh Raja Sapta. Ia sangat senang karena Menpora menyetujui kenaikan anggaran dari Olimpiade 2012 senilai Rp 10 miliar.

"Saya selaku CdM Olimpiade kontingen Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan jajarannya karena telah menetapkan anggaran untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Brasil senilai Rp 35 miliar," katanya.

Anggaran tersebut akan turun dua termin, 70 persen untuk termin pertama yang diharapkan cair pekan ini, kemudian 30 persen akan menyusul. Proses pencairan anggaran tersebut akan disalurkan melalui rekening Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan kemudian digelontorkan ke CdM Olimpiade.