Sukses

7 Fakta Menarik Usai Wolfsburg Permalukan Real Madrid

Real Madrid selalu tersingkir di babak gugur bila kalah di leg pertama Liga Champions.

Liputan6.com, Wolfsburg - Kekalahan Real Madrid dari tuan rumah Wolfsburg di leg pertama perempat final Liga Champions tergolong mengejutkan. Namun, sesungguhnya Madrid sejak awal mesti khawatir ketika lawan mereka berasal dari Jerman.

Catatan menyebut, Los Merengues kerap begitu kesulitan ketika berhadapan dengan klub-klub Jerman. Kendati di atas kertas diunggulkan, Madrid ternyata kalah 0-2 dari Wolfsburg di Volkswagen Arena.

Bukan hanya kalah, Madrid juga tidak bisa mencetak gol dalam partai tandang. Fakta ini pertama kalinya terjadi di Madrid era kepelatihan Zinedine Zidane. Klub ibu kota Spanyol itu patut cemas, karena sejak 1987, belum ada klub yang mampu lolos ke babak berikutnya ketika kalah 0-2 di leg pertama.

Berikut daftar fakta menarik usai Wolfsburg mempermalukan Real Madrid:

1. Real Madrid sudah delapan kali tersingkir di perempat final Liga Champions ketika mereka kalah di leg pertama.

2. Dalam 4 pertandingan terakhir Real Madrid kebobolan dua gol di babak pertama Liga Champions, semua lawannya adalah klub Jerman.

3. Catatan clean sheet yang dicatatkan kiper Madrid, Keylor Navas, di Liga Champions terhenti pada angka 738 menit usai gawangnya dibobol Ricardo Rodriguez pada menit ke-18 melalui eksekusi tendangan penalti. Torehan ini membuat Navas berada di posisi kedua di bawah Oliver Kahn yang paling lama tak kebobolan yaitu 853 menit.

4. Sebagai pemain, Zinedine Zidane punya rekor buruk lawan tim Jerman di Liga Champions. Zidane tak pernah menang saat bertanding di tanah Jerman (tiga imbang, tiga kalah).

5. Casemiro sudah dua kali melakukan pelanggaran yang berbuah penalti pada Liga Champions musim ini.

6. Real madrid gagal mencetak gol dalam pertandingan tandang untuk pertama kalinya pada era kepelatihan Zinedine Zidane. Ini juga menjadi kekalahan pertama Real Madrid di Liga Champions musim ini usai tak terkalahkan di penyisihan grup dan 16 besar.

7. Dalam sejarah, untuk pertama kalinya Real Madrid kebobolan dua gol pada 25 menit awal di laga babak gugur Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.