Sukses

Kembalinya Boaz dan Wanggai Bangkitkan Kepercayaan Diri Persipura

Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai mengakhir petualangannya di Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega. Sebab Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai sudah kembali dari petualangannya bersama klub asal Timor Leste, Carsae FC. 

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, menjelaskan, proses pemulangan kedua pemain sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Tepatnya saat Mutiara Hitam berada di Bali untuk mengikuti babak penyisihan Piala Bhayangkara 2016. Menurut Benhur, saat itu pihaknya melihat ada peluang untuk mengembalikan Boaz dan Wanggai ke Papua, yakni sulitnya mendapat izin di Timor Leste. 

 

Baca Juga

  • Jafri Sastra Jadi Pelatih Persipura untuk ISC 2016
  • Klub Timor Leste Kembalikan Boaz Solossa dan Wanggai ke Persipura
  • Mantan Pelatih Persipura Buka Peluang Hijrah ke Jerman

"Waktu kita di Bali saya perintahkan manajer untuk komuniksi dengan boaz, dan hasil komunikai antara boaz, manajer dan media officer kita lihat ada peluang untuk pulangkan Boaz karena ada kesulitan izin kerja di sana," kata Benhur kepada Liputan6.com, Jumat (8/4/2016).

"Saya minta mereka lebih gencar lagi dan puji Tuhan kita bisa pulangkan Boaz," beber Benhur.

Benhur menambahkan, kembalinya kedua Boaz dan Wanggai bakal menambah kekuatan Persipura. Sebab tanpa kehadiran dua pemain ini, Persipura seakan kehilangan tenaga dan gagal di beberapa turnamen yang telah diikuti. Terakhir, Persipura gagal melewati fase grup Piala Bhayangkara 2016.

Sayang, kepulangan kedua pemain ini tidak sepenuhnya mulus. Sebab, Wanggai tengah mengalami cedera. "Untuk anak saya Manu Wanggai dia cidera jadi kita akan pantau sampai dia pulih kembali, tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi. Anak-anak Papua tetap jadi prioritas saya."

Sementara itu Manager Persipura Rudi Maswi juga menyambut gembira kepulangan kedua pemain itu. Menurutnya, hadirnya Boaz dan Wanggai telah mengembalikan Persipura ke jalur juara.

"Dengan masuknya Boaz berarti persipura kembali ke jalur juara, semoga tim ini makin baik lagi, demi nama baik Papua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini