Sukses

Pemain Bintang yang Paling Sering Diganti di Premier League

Giggs adalah pemain paling banyak diganti dalam sejarah Premier League.

Liputan6.com, Manchester - Ketika melihat seorang pemain diganti, bisanya terpikir kepalanya tertunduk, nampak sedih, dan berjalan dengan susah payah ke luar lapangan. Tapi, sebenarnya pergantian itu dilakukan bukan karena ada hal kurang bagus, atau penampilan pemain itu buruk.

Memang paling tidak mengenakkan jika tampil sebagai starter kemudian diganti pemain lain. Terlebih, jika digantikan cukup sering dan jarang bermain penuh sepanjang laga.

Tapi, di Liga Premier Inggris, seorang pemain bintang sekalipun sering ditarik ke luar lapangan oleh pelatihnya. Bahkan, ada pemain sekaliber bintang memiliki predikat sebagai yang cenderung sering diganti.

 

Baca Juga

  • 5 Kartu Merah Kontroversial di Liga Champions
  • Jadwal Lengkap Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
  • Ranieri Bakal Jadi Nama Jalan di Leicester


Seperti yang dialami kiper Thomas Sorensen. Sebenarnya, sulit untuk menemukan kiper yang diganti saat permainan berlangsung dengan alasan apapun.

Pergantian biasanya dilakukan ketika kiper itu mengalami cedera atau penampilannya teramat buruk.

Namun, mantan kiper Aston Villa, Stoke dan Sunderland itu, ternyata paling sering diganti di Liga Premier. Entah bagaimana ia sudah 13 kali mengalami pergantian.

Selanjutnya adalah pemain di lini belakang yang paling banyak diganti. Empat pemain yang menempati bek tengah, kanan dan kiri, jika ditotal sudah diganti sebanyak 208 kali.

Rinciannya, mantan pemain Chelsea Dan Petrescu (62 kali), John O'Shea (47), David Unsworth (44) dan Graham Le Saux (55)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah

Catatan paling "mengesankan" justru yang dialami pemain di lini tengah. Jika digabungkan jumlah pergantiannya mencapai 518 kali.

Mantan pemain Newcastle Nolberto Solano, eks bintang MU Ryan Giggs dan rekan setimnya Paul Scholes, serta Joe Cole adalah pemain di posisi itu yang kerap diganti.

Ryan Giggs
Giggs adalah pemain paling banyak diganti dalam sejarah Premier League, yakni 134 kali.

Pemain di lini depan juga bukan tanpa ancaman untuk digusur dari lapangan. Legenda Arsenal Dennis Bergkamp dan mantan pemain Liverpool, Aston Villa, serta Leicester, Emile Heskey, jika digabungkan sudah 230 kali diganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini