Sukses

Sponsor Datang, Kapan MU ke Indonesia?

MU kembali jalin kerja sama dengan produk asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dapat sponsor baru. Kali ini PT Gulf Oil Lubricants Indonesia menjalin kesepakatan kerja sama dengan klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Baca Juga

  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo
  • Sempat Terjatuh, Marquez Tak Terbendung di Free Practice 2
  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo

Dalam kerja samanya itu, perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan tersebut membawa bek legendaris MU, Ronny Johnsen. Kehadiran Johnsen hanya untuk memperkenalkan produk baru Gulf Oil.

"Kami sengaja mendatangkan Johnsen agar bisa dekat dengan fans MU dan memperkenalkan produk baru kami," kata Managing Director PT Gulf Oil Lubricants Indonesia, Adi Tjahyono, di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Tidak hanya di Indonesia, Gulf Oil yang terdapat di Tiongkok juga menjalin kerja sama dengan Setan Merah. Kedua negara itu dipilih MU karena merupakan pangsa pasar yang menjanjikan. "Kami dengan MU sangat serius bekerja sama. Kami akan tekan terus setiap perkembangan kita," tutur Adi.

Sementara itu, meski datang ke Indonesia untuk "jualan", Johnsen tetap mendapat sambutan meriah dari fans MU yang ada di Tanah Air. Bahkan, dia terkejut dengan dukungan penggemar MU di Indonesia.

"Fans di sini sangat fantastik. Sejak saya datang di bandara, kemarin hingga saat ini mereka masih menemani saya. MU sangat beruntung bisa bekerja sama dengan produk yang sangat ikonik. Fansnya sangat luar biasa," katanya.

Setelah mendapat sponsor di Indonesia, pertanyaan pun muncul. Kapan Wayne Rooney dan kawan-kawan datang? MU sebenarnya sudah menjadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 2009 lalu. Namun rencana itu batal karena hotel tempat mereka menginap di Jakarta diserang aksi bom bunuh diri.

"Saya sedang mengusahakan MU akan datang ke Indonesia secara full team. Sampai sekarang masih direncanakan," kata salah satu manajemen MU yang menemani Johnsen ke Indonesia, Alex, singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris