Sukses

Kalahkan Bradley, Manny Pacquiao Tutup Karier dengan Indah

Ketiga juri memberikan angka kemenangan sama, 116-110 kepada Pacquiao.

Liputan6.com, Nevada - Manny Pacquiao menutup kariernya dengan indah. Pada laga terakhir melawan Timothy Bradley, petinju asal Filipina itu menang angka di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2016) siang WIB.

Ketiga juri memberikan angka kemenangan sama, 116-110 kepada Pacquiao. Ini adalah laga terakhir Pacquiao sebelum pensiun.

Sepanjang kariernya, Pacquiao telah melakoni 66 laga dengan catatan 58 kemenangan, 6 kekalahan dan 2 kali imbang.

Baca Juga

  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo
  • Eksekusi Tendangan Bebas Bintang Liga Inggris Ini Mirip Beckham
  • Yang Perlu Jakmania Ketahui dari Trofeo Persija 2016

Duel Pacquiao vs Bradley berlangsung lambat di ronde-ronde awal. Kedua petinju begitu hati-hati. Baru di ronde lima ke atas, tempo pertarungan menjadi lebih cepat.

Kedua petinju terus bertukar serangan. Pada ronde ketujuh, Pacquiao sukses menjatuhkan Bradley. Lalu di ronde berikutnya, giliran Bradley yang terus menekan Pacquaio.

Di ronde sembilan, Bradley jatuh lagi. Sebuah pukulan kiri keras mendarat di wajah Bradley. Petinju 32 tahun itu untuk kedua kalinya mencium kanvas.

Meski dua kali jatuh, Bradley mampu bertahan hingga ronde 12. Akan tetapi, pada akhirnya ia harus mengakui kemenangan angka yang didapat Pacquiao.
Manny Pacquiao vs Timothy Bradley Jr (Reuters)
Manny Pacquiao vs Timothy Bradley Jr (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini