Sukses

Persija Ajak Semen Padang Uji Coba

Persija Jakarta butuh uji coba sebagai persiapan Indonesia Soccer Championship 2016 yang mulai bergulir 29 April nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta terus mematangkan persiapan skuatnya jelang kick-off kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan mulai bergulir 29 April 2016. Presiden Persija Ferry Paulus mengungkapkan, dirinya tengah mendekati Semen Padang untuk melakukan uji coba pra-musim.

Baca Juga

  • Marquez Sang Raja MotoGP Austin dan Bayang-bayang Rossi
  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • ISIS Berniat Lancarkan Teror Selama Euro 2016

Uji coba melawan Semen Padang rencananya digelar pada 13 April lusa dengan membawa beberapa pemain asing berstatus seleksi. Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan ISC karena Persija akan meladeni Persipura Jayapura pada laga pembuka di Stadion Mandala, Papua.

"Persija butuh persiapan untuk kompetisi dan uji coba butuh tim berkualitas," kata Ferry di Jakarta, Senin siang(11/4/2016).

Tim Macan Kemayoran (julukan Persija) baru saja menjuarai Trofeo Persija 2016 yang digelar akhir pekan kemarin. Persija mengalahkan PSM Makassar dan Bali United dalam laga yang digelar di Stasion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Di kesempatan tersebut, Ferry bisa melihat kualitas beberapa pemain yang diseleksinya.

Saat ditanya soal kesiapan Persija menggelar laga ujicoba di Stadon Utama Gelora Bung Karno, Ferry berharap masih bisa menggunakan kandang mereka tersebut sebelum ditutup untuk renovasi besar-besaran demi persiapan Asian Games 2018.

"Kita sedang komunikasi dengan Semen Padang, tapi belum ada kelanjutan. Inginnya kami di GBK, tapi tertutup karena izin keramaian susah didapat dari kepolisian," ujarnya.

"Saat trofeo, manajemen ditegur karena animo penonton di luar prediksi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.