Sukses

Menpora Garansi Bergulirnya ISC

Kick off ISC akan digelar pada 29 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menggaransi Indonesia Soccer Championship (ISC) bakal bergulir akhir April nanti. Imam berharap, turnamen yang bergulir nanti bakal lebih baik dari kompetisi sebelumnya.  

ISC dijadwalkan akan bergulir 29 April 2016. Total 18 tim rencananya akan ikut serta dalam ISC yang dibuka dengan pertandingan Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta.

Baca Juga

  • Lebih Aman dari Batman, Ini 10 Fakta Tersembunyi Pembalap MotoGP
  • Kapten Real Madrid Ini Dihargai Rp 1,1 Triliun
  • Menagih Janji Legenda Leicester Pakai Celana Dalam Ketika Siaran

Menpora mengungkapkan, salah satu yang direncanakan dalam ISC adalah kepemilikan saham oleh suporter klub. "Suporter harus punya saham di klub. Sehingga suporter punya hak untuk bersuara," ujar Imam kepada wartawan. 

Di tempat yang sama, Deputi IV Kemenpora, Gatot S. Dewabroto mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Joko Driyono selaku CEO PT GTS soal pemanggilan terkait ISC. Sesuai dengan arahan Menpora, pertemuan itu pun nantinya akan menyertakan BOPI dan Tim Transisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program 1.000 Lapangan

"Saya sudah telpon pak Joko. Kami mengundang pihak GTS untuk bertemu minggu ini. Harinya belum pasti, tapi kami pastikan minggu ini," kata Gatot.

Selain itu, Menpora juga resmi meluncurkan program 1.000 lapangan di Desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4/2016).Sebelumnya program serupa sudah dijalankan tahun 2015 dan telah dibangun 450 lapangan olahraga di seluruh Indonesia.

Imam Nahrawi yang menghadiri peluncuran ini mengatakan, program satu desa satu lapangan merupakan upaya untuk mewujudkan nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. "Program ini adalah agar program nawacita bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Menpora mengungkapkan, dirinya berharap, program tahun 2016 ini bisa lebih baik dari sebelumnya. "Tahun 2015 masih ada plus minus. Insyaallah tahun 2016 ini kita perbaiki dan kita mulai dari desa Sukaluyu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini