Sukses

Kata Griezmann Usai Permalukan Barcelona

Catatan hebat pun diciptakan Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann adalah sosok di balik kegagalan Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions 2015/2016. Menjadi mimpi buruk Blaugrana, penyerang Atletico Madrid itu pun mengaku bangga.

Tak percuma Atletico merekrut Griezmann dari Real Sociedad di musim panas 2014 dengan mahar 30 juta euro. Tujuan Atletico untuk menggantikan peran Diego Costa dengan Griezmann benar-benar terwujud.

Selama dua musim terakhir, Griezmann mampu menjadi lumbung gol Los Rojiblancos. Di musim ini saja, penyerang berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi 30 gol di semua kompetisi.

Dua gol di antaranya tercipta saat Atletico menjamu Barca pada leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari.

Baca Juga

  • Cetak Gol Indah, Van Gaal Puji Habis Rashford
  • Mulai Tertinggal dari Marquez, Lorenzo Peringatkan Yamaha
  • Benzema Absen di Piala Eropa 2016

Aksi pertamanya diperlihatkan di menit 36 ketika sukses mengonversi umpan Saul lewat sundulannya. Lalu, Griezmann juga sukses memanfaatkan hadiah penalti di menit 88. Berkat dua golnya, Atletico lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2 atas Barca.

"Kami semua sangat senang. Kami semua ingin melakukan hal seperti itu. Ini adalah malam yang besar dan saya berharap kami bisa mengulanginya," ujar Griezmann seperti dikutip Football Espana.

"Kami memiliki tim yang hebat dan bisa melakukan segalanya. Kami bertahan bersama-sama dan itu adalah kekuatan kami. Sekarang kami berharap bisa melewati hadangan di semifinal," Griezmann menambahkan.

Tak hanya menjadi momok Barca, aksi Griezmann juga menciptakan catatan unik. Ia adalah satu-satunya pemain yang mampu menciptakan dua gol ke gawang Barca di Liga Champions musim ini.
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (13/4/2016). (Reuters/Sergio Perez)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini