Sukses

Barcelona Tersingkir, Uang Neymar Menguap Miliaran Rupiah

Belum lama ini, kontrak Neymar bersama Barcelona bocor ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari pentas Liga Champions 2016. Pasukan Luis Enrique gagal ke semifinal setelah dihentikan Atletico Madrid di 8 besar dengan agregat 2-3.

Di leg pertama, Barcelona menang 2-1 saat menjamu Atletico di Camp Nou. Namun di leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Lionel Messi Cs dipaksa menyerah dengan skor 0-2. 

 

Baca Juga

  • Intip Rincian Aliran Uang Barcelona ke Kantong Neymar
  • Hasil Lengkap Liga Champions
  • Tikam Barca, Atletico Susul Madrid ke Semifinal

Kegagalan ke semifinal tak hanya memupus ambisi para pemain untuk menambah koleksi gelarnya. Namun kekalahan dari Atletico juga sekaligus mengurangi pendapatan mereka sebagai pemain.

Belum lama ini, Football Leaks, sempat membocorkan kontrak salah seorang pemain Barca, Neymar, ke publik. Dokumen setebal 8 halaman itu merinci sumber pemasukan Neymar selama di Barcelona.

Salah satunya tentu saja lewat ajang Liga Champions. Dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa, Neymar akan menerima 514 ribu pounds setiap Barcelona lolos ke ke Liga Champions. Pundi-pundi pemain asal Brasil itu juga bakal bertambah £ 343 ribu bila Barca lolos dari fase penyisihan grup.

Bila Barca juara, Neymar bakal ketambahan pendapatan sebesar 685 ribu pounds atau setara 12,8 Miliar. Angka ini juga akan berubah menjadi 857 ribu pounds bila Barcelona mampu menyandingkannya dengan Copa Del Rey. Sedangkan bila berhasil menggabungkannya dengan gelar La Liga sehingga treble winner, Neymar akan kebagian bonus sebesar 1,37 juta pounds.

Sayang, Barcelona dipastikan gagal menjadi juara Liga Champions musim ini. Ini berarti, pendapatan mantan pemain Santos itu juga bakal berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini