Sukses

Rio Haryanto Minta Dukungan Penggemar Lewat SMS

Rio Haryanto baru saja mencatatkan hasil positif dalam sesi latihan bebas terakhir di Formula One GP China.

Liputan6.com, Shanghai - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto baru saja merampungkan kualifikasi GP China di Sirkuit Shanghai, Sabtu (16/4/2016). Rio Haryanto mencatatkan waktu 1 menit 40,264 detik.

Baca Juga

  • Ranieri Idamkan De Niro Melatih Leicester
  • Tim Transisi Berniat Gandeng Pihak Asing Kelola Kompetisi
  • MU Pecat Van Gaal Akhir Musim

Tiga jam sebelum latihan di Sirkuit Internasional Shanghai, pada Sabtu (16/4/2016) digelar, akun Twitter sang pembalap @RHaryantoracing mengumumkan kalau dirinya tetap membutuhkan dukungan rakyat Indonesia.

Bedanya, Rio kali ini mengingatkan agar penggemarnya bisa mendukungnya lewat pesan singkat atau SMS.

"Bagi masyarakat Indonesia yg ingin mendukung saya bersama Merah Putih di F1 mohon ketik Rio ke 7788 (all operator)," kicau Rio.

"Dukungan SMS "Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto" akan dimulai dari tanggal 17 April s/d 17 Juli 2016."

SMS ini sebetulnya merupakan inisitiatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Seperti yang diketahui, kedua pihak meluncurkan situs penggalangan dana www.R10bisa.org untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung Rio dengan beberapa cara.

Pertama, pengunjung situs bisa membeli pernak-pernik berbau Rio Haryanto. Namun, setelah Liputan6.com mencoba langkah ini, laman pembelian belum berfungsi.

Dua cara lain yang bisa dilakukan Sahabat Rio, julukan fans pembalap asal Solo tersebut, adalah melakukan transfer ke bank yang ditunjuk serta mengirimkan SMS donasi. Setiap sms yang dikirimkan akan dikenai biaya 5 ribu rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.