Sukses

Video: Nur Holisah, Wasit Berhijab Pertama di Indonesia

Mahasiswi cantik fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mulai menekuni dunia perwasitan pada 2013 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nama Nur Holisah sempat jadi bahan perbincangan publik. Wanita cantik ini menjadi sorotan karena karier yang dirintisnya terbilang langka bahkan unik.

Mahasiswi cantik fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut, mau menekuni profesi sebagai wasit sepak bola. Bahkan, ia kini menjadi satu-satunya wasit berjilbab di Indonesia.

Nur Holisah mulai menekuni dunia perwasitan pada 2013 lalu. Kini, ia sudah memiliki lisensi C2.

 

Baca Juga

  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan
  • Saksikan Uji Coba Persib, Apa Kata Djadjang?
  • Degradasi, Aston Villa Sabet Gelar Stadion Terbaik


Nur Holisah rupanya belum puas hanya mengantongi lisensi C2 saja. Dia ingin mendapatkan lisensi yang lebih tinggi agar mampu memimpin laga dengan level yang lebih tinggi pula.

Nur Holisah
Namun, harapannya masih terbentur konflik yang melanda sepak bola Tanah Air saat ini. Pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuat program untuk wasit juga mati suri.

Menggeluti profesi yang didominasi oleh pria, tentu bukan hal yang mudah bagi Nur Holisah. Beragam cobaan dan tantangan harus dilewati untuk mendapat pengakuan dalam memimpin sebuah laga.

Nur Holisah pun mengungkapkan suka duka yang dialami selama mengejar mimpinya menjadi wasit. Simak video lengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.