Sukses

Wajah Baru Persib Bandung

Saat ini Persib hanya menyisakan 11 pemain dari generasi emas Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi meluncurkan skuat yang akan bertarung di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Acara yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (23/4) itu dikemas secara sederhana. Bobotoh yang hadir juga tidak sampai membludak.

Tidak banyak acara hiburan yang tersaji selama peluncuran berlangsung. Namun tentu yang menjadi perhatian utama adalah komposisi Maung Bandung yang akan berlaga tahun ini.

 

Baca Juga

  • Ini Penampakan Jersey Baru Persib Bandung
  • Persib Bandung Kontrak Zulham 'CR7' Satu Musim
  • Skuat Lengkap Persib untuk Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo

Sebanyak 27 pemain akan memperkuat Persib di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Dari empat jatah pemain asing yang dizinkan oleh pihak penyelenggara, yakni PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), Persib yang kini ditukangi Dejan Antonic hanya mendaftarkan 3.

Mereka adalah Vladimir Vujovic, Robertino Pugliara, dan Juan Carlos Belencoso. (Lihat berita Skuat Lengkap Persib pada Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016.)

Satu nama yang ditunggu-tunggu tentu saja Zulham Zamrun. Pemain yang dijuluki CR7 Indonesia sempat populer di kalangan bobotoh saat Persib menjuarai Piala Presiden 2015 lalu. Sayang, setelah event tersebut Zulham justru mengalami cedera dan harus absen selama enam bulan. Zulham cedera setelah mengikuti tarkam Piaha Habibie yang berlangsung di Parepare, Sulawesi.

Jersey Baru Persib Bandung (Okan Firdaus)

Meski masih dalam status pemulihan, Persib tetap mendaftarkan Zulham. Pemain yang sempat memperkuat Persipura Jayapura itu bahkan ikut hadir dalam acara peluncuran kemarin. Bersama Persib, pemain berusia 28 tahun tersebut akan mengenakan jersey bernomor punggung 54.

"Zulham sudah dikontrak. Alhamdulillah Zulham setuju sama kita, satu musim kontrak," ujar Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin.

Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Eksodus pemain sempat menerpa Persib Bandung usai Piala Presiden tahun lalu. Sebagian besar pemain-pemain inti Maung Bandung memilih hengkang karena tak juga mengalami kejelasan kontrak. Namun manajemen tampaknya tak ingin terlena, dan mulai menata terus kekuatan pasukannya.

Meski dihuni oleh sebagian wajah-wajah baru, Glen percaya diri pasukannya mampu berbicara banyak di pentas Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Bahkan dia tidak ragu mematok target menjadi tim nomor satu di bawah nakhoda Dejan Antonic sebagai pelatih kepala.

"Target? Dari awal targetnya pasti juara tapi baru berhasil waktu tahun 2014. Karena sudah sekali juara kita keterusan ingin juara lagi, setiap bertanding pasti targetnya pengen juara," katanya.

Skuat Persib untuk  Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo (Okan Firdaus)

Namun Glen sadar, hal itu bukan urusan gampang. Sebab dari di skuat Maung Bandung kini hanya tersisa 11 generasi emas Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Menurut Glen, timnya tetap membutuhkan waktu untuk beradaptasi, utamanya dengan pemain-pemain yang baru masuk.

"Jadi dari 27 pemain yang kita punya hanya 11 orang yang lama, sisanya semua pemain baru jadi perlu waktu untuk tim supaya padu apalagi zulham baru saja selesai (cedera)," kata Glen.

"Tapi kami yakin bahwa komposisi ini yang terbaik untuk Persib, kita mengharapkan agar kita bisa capai prestasi tertinggi lah untuk bisa juara," ucap Glen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain Persib

Berikut ini adalah susunan lengkap pemain Persib Bandung musim ini:

Kiper:
78. I Made Wirawan
1. M. Natsir
12. M Ridwan

Pemain Bertahan :
4. Dias Angga
31. Rudolof Yanto Basna
3. Vladimir Vujovic
2. Purwaka Yudhi
16. Hermawan
55. Jujun Saepuloh
6. Tony Sucipto
18. Jajang Sukmara

Pemain Tengah
23. Kim Jeffrey Kurniawan
24. Hariono
8. Taufiq
10. Robertino Pugliara
17. Rachmat Hidayat
13. M. Agung Pribadi
93. Gian Zola
7. Atep
91. David Laly
82. Tantan
54. Zulham Zamrun
19. Febri Haryadi

Pemain Depan
99. Juan Carlos Belencoso
15. Yandi Sofyan
9. Samsul Arif
11. Rudiyana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini