Sukses

Jurus Persib Lawan Permainan Keras Beruang Madu

Persib Bandung tantang Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tantang Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016) mendatang.

Beruang Madu terkenal sebagai tim yang dengan permainan kasar selama ajang ini. Sudah ada lima pemain lawan yang mengalami cedera saat melawan Persiba, seperti Cristian Gonzales, Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, Muhammad Ridwan dan Aang Suparman.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Berjalan Sebulan, SMS Donasi Rio Haryanto Masih Jauh dari Target

Total 12 kartu kuning dan satu kartu merah sudah didapat oleh skuat Persiba. Antonio Teles dan Ledi Utomo sebagai pengoleksi terbanyak.

Melihat calon lawannya memiliki karakter permainan yang keras, pelatih Persib, Dejan Antonic tak gentar. "Nanti kita lihat saja. Persib tidak takut dengan mereka," ucapnya, dikutip dari Simamaung.com.

Dejan melanjutkan, Maung Bandung tak suka timnya bermain kasar. Suksesor Djadjang Nurdjaman itu ingin Hariono dan kawan-kawan bermain cerdik untuk membungkam permainan kasar Beruang Madu.

"Mungkin, kami bisa bermain keras juga. Namun, saya tidak suka kalau tim bermain keras. Lebih baik, kami bermain dengan taktik dan teknik. Ini bisa bantu mengembangkan sepak bola Indonesia," ujar mantan pelatih PBR tersebut.

Pelatih berusia 47 tahun itu sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terpancing permainan kotor Beruang Madu. "Kita harus bermain dengan dingin seperti saat melawan Pusamania Borneo. Kami tidak boleh ikuti permainan mereka," ujar Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini