Sukses

Polisi Larang Fans Bawa Miras Saat Inggris Hadapi Wales

Aksi hooliganisme dari suporter kedua kubu ditakutkan terjadi jelang dan setelah duel Inggris kontra Wales.

Liputan6.com, Lens - Pertandingan Piala Eropa 2016 antara Inggris melawan akan mendapat perlakuan khusus dari Prancis sebagai tuan rumah. Perlakuan dimaksud bukan jamuan atau penyambutan, melainkan penerapan aturan.

Inggris dan WalesWales diketahui tergabung di Grup B. Mereka akan bertemu di pertandingan kedua pada 16 Juni 2016 mendatang.

 

Baca Juga

  • Bek Roma Menuju Chelsea
  • Profil Tim Piala Eropa: Inggris
  • Ini Alasan Rashford Dibawa ke Piala Eropa


Aksi hooliganisme dari suporter kedua kubu ditakutkan terjadi jelang dan setelah duel di Stade Bollaert-Delelis, Lens tersebut. Pihak keamanan setempat memutuskan akan memberlakukan larangan mengonsumsi minuman beralkohol selama 24 jam pada hari H pertandingan.

Tidak cuma itu, kepolisian juga akan memantau media sosial kedua kubu suporter. Khawatirnya akan terjadi aksi provokasi melalui dunia maya yang nantinya akan memperkeruh situasi, seperti diberitakan Dream Team FC.

Tak tanggung-tanggung, jika ketahuan menyulut kebencian, maka para suporter tersebut dipastikan bakal mendapat hukuman yang setimpal ketika pulang ke negaranya nanti. Pihak kepolisian Prancis kabarnya sudah berkordinasi dengan Inggris untuk mengatasi hal tersebut.

Masih belum cukup, pemerintah kota juga mengimbau bagi para suporter agar tidak masuk ke Lens bila mereka tidak memiliki tiket pertandingan. Hal yang sangat bisa dipahami mengingat pagelaran Piala Eropa kali ini sarat akan isu gangguan keamanan, salah satunya serangan teroris seperti yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu.