Sukses

Kontroversial, Ekuador Gagal Kalahkan Brasil

Wasit menganulir gol Ekuador.

Liputan6.com, California- Brasil tampil buruk pada laga perdana di Copa America Centenario. Pasukan Carlos Dunga nyaris kalah dari Ekuador. Keputusan kontroversial wasit membuat skor akhir berimbang tanpa gol, Minggu (5/6/2016) pagi WIB.

Bertanding di Rose Bowl, Brasil tampil buruk. Ekudor beberapa kali mampu mengancam gawang Brasil yang dikawal penjaga gawang Alisson. Miller Bolanos nyaris membobol gawang Brasil di awal laga.

Satu-satunya peluang emas Brasil di babak pertama didapat Philippe Coutinho. Sepakan pemain Liverpool itu dengan gemilang ditepis oleh kiper Ekuador, Esteban Dreer.

Ekuador seharusnya bisa memimpin di pertengahan babak kedua. Alisson melakukan kesalahan saat berusaha menangkap umpan silang Enner Valencia. Bola telah melewati garis gawang. Namun wasit menganulirnya karena menganggap umpan silang Valencia telah keluar lapangan terlebih dulu.

Pemain pengganti Brasil Lucas Moura membuang peluang untuk memberikan poin penuh. Sundulan Moura melebar meski Dreer sudah mati langkah. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Hasil imbang ini membuat Brasil dan Ekuador hanya mengoleksi satu poin. Mereka tertinggal dari Peru yang memuncaki klasemen Grup B dengan poin tiga.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.