Sukses

Mourinho Akui Memaki Eva Carneiro

Mourinho akui berkata kasar pada Eva Carneiro.

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United, Jose Mourinho mengaku telah erkata kasar pada mantan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro. Hal itu terungkap dalam persidangan yang dilakukan di pengadilan kerja di London, Senin (6/6/2016) waktu setempat.

Dalam pemberitaan yang dilakukan Mirror, Mourinho dalam pernyataan tertulis mengakui menggunakan frasa dalam bahasa Portugis "filho da puta" yang dalam bahasa Inggris berarti makian kasar bernada sexis. "Filho da puta adalah frasa yang sering saya gunakan. Para pemain saya tahu itu. Tidak ada konotasi bermakna seksual di dalamnya," tulis Mourinho.

Baca Juga

  • MU Disebut Telah Dapatkan Ibrahimovic
  • Dua Pemain Spanyol Tumbal Kedatangan Mourinho di MU
  • Jurus Jitu Mourinho Kalahkan Juventus di Bursa Transfer

Seperti diketahui, kejadian ini berlangsung saat Mourinho masih menukangi Chelsea di musim lalu. Di pertandingan pertama melawan Swansea City di Stamford Bridge, Mourinho marah terhadap Eva Carneiro yang masuk ke lapangan untuk mengobati Eden Hazard yang cedera.

Tidak terima dimaki Mourinho, Eva Carneiro mundur dari jajaran tim medis Chelsea beberapa bulan setelahnya. Dia juga mengajukan tuntutan ke pengadilan atas tindakan Mourinho tersebut.

Tim hukum Chelsea telah berupaya mengajukan jalan damai dengan membayar kompensasi 1,2 juta pound sterling, tapi hal itu ditolak Eva Carneiro. "Mereka sudah menduga, apa pun yang terjadi, persoalan ini akan melebar dan secara salah mengasumsikan mereka bisa absen di persidangan selanjutnya," tim hukum Chelsea menambahkan.

Rencananya, pengadilan akan kembali digelar, Selasa (7/6/2016) waktu setempat. Mourinho diharapkan hadir dalam pengadilan tersebut.
Eva Carneiro dan Jose Mourinho (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.