Sukses

Stoner Bicara soal Perubahan di MotoGP Musim Ini

Stoner pensiun pada 2012.

Liputan6.com, Assen - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner mengungkap perbedaan tim Ducati kini dengan saat dulu dia membalap. Pria asal Australia ini mengaku, Ducati punya beberapa hal yang jauh berbeda dari yang dulu.

"Sulit untuk membandingkan karena terakhir kali saya mengendarai Ducati, kita menggunakan mesin 800cc dan komponen karbon. Oleh karena itu, sekarang tidak seperti itu. Ducati sekarang memakai sasis aluminium mesin 1000cc dan ban Michelin," ujar Stoner seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga

  • Pertimbangan Medis, Rio Haryanto Tidak Puasa di GP Kanada
  • Detik-detik Buffon Terjatuh dari Tiang Gawang
  • Ini Jagoan Valentino Rossi di F1

Stoner pensiun pada musim 2012 saat membela Repsol Honda. Namun di awal musim ini, Stoner sempat kembali turun sirkuit. Ia membalap sebagai pembalap penguji bagi Ducati.

Lebih lanjut, selain berbicara soal Ducati, Stoner juga mengungkapkan pendapatnya terkait sejumlah perubahan yang terjadi di MotoGP sekarang. Seperti diketahui, MotoGP musim 2016 menyajikan beberapa perubahan seperti penggunaan ban Michelin dan sistem ECU yang baru.

"ECU standar yang diperkenalkan musim ini adalah satu tahap dalam arah yang benar. Meskipun, saya berpikir, sistem elektroniknya masih terlalu canggih. Sejak saya membalap terakhir kali, sistem elektroniknya tidak berubah banyak," kata Stoner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini