Sukses

Persib Unggul 2-0 Atas Mitra Kukar di Babak 1

Gol Persib Bandung ke gawang Mitra Kukar dicetak Atep dan Robertino Gabriel Pugliara.

Liputan6.com, Bandung - Atep dan Robertino Gabriel Pugliara membawa Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas Mitra Kukar pada 45 menit pertama dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu malam WIB (18/6/2016).

Baca Juga

  • Siasat Mourinho Bajak Neymar ke MU
  • Hodgson Didesak Mainkan Vardy dan Sturridge sebagai Starter
  • Ditipu Bisnis Berlian, Legenda Liverpool Rugi Rp 3 Miliar

Di laga ini, untuk kali pertama Persib didampingi Herrie Setyawan yang ditunjuk sebagai kepala pelatih sementara usai Dejan Antonic mengundurkan diri pada pekan lalu. Begitu laga dimulai, Persib langsung melancarkan serangan.

Zulham Zamruun nyaris membawa Persib unggul saat laga baru berumur tiga menit. Namun, tendangan bebas Zulham dapat diblok kiper Shahar Ginanjar. Tak lama berselang, Mitra Kukar membalas lewat Maron Da Silva. Tapi, bola tendangnya masih melayang tipis di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Ribuan bobotoh akhirnya bersorak pada menit ke-6 setelah Atep menjebol gawang Mitra Kukal. Gol ini bermula dari kesalahan kiper Shahar yang tidak lengket menangkap bola tendangan sepak bola. Bola yang terlepas langsung disepak Atep. Gol! Persib unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Shahar kembali melakukan kesalahan yang sama. Namun, kali ini dia bisa menghalau sepakan Vladimir Vujovid dengan kakinya sehingga selamatlah gawang Mitra Kukar.

Jual beli serangan terjadi dalam tempo cepat. Serangan yang dilancarkan Mitra Kukar di menit 14 berujung tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas Septian David Maulana masih tipis di atas mistar gawang Persib.

Persib mengancam lewat serangan balik cepat di menit ke-26 lewat Syamsul Arif. Namun, Syamsul diganjal Saepuloh Maulana yang berujung kartu kuning.

Mitra Kukar mempunyai peluang mencetak gol balasan di menit ke-36. Sayang, tendangan bebas Rodrigo Dos Santos melayang tipis di atas mistar gawang Persib.

Di menit ke-40, Robertino Gabriel Pugliara menggandakan keunggulan Persib. Menerima sodoran dari Zulham, Pugliara dengan penuh percaya diri melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bola masuk ke pojok kiri gawang Mitra Kukar. Skor 2-0 untuk Persib.

Jelang laga berakhir, Kim Jeffrey Kurniawan nyaris menambah keunggulan Persib. Sayang, sontekan Kim di kotak penalti bisa ditepis kiper Shahar. Sementara bola muntah yang disundul Zulham masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Shahar. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Persib Bandung: 78 I Made Wirawan, 2 Purwoko Yudi Pratomo, 31 Rudolof Yanto Basna, 6 Tony Sucipto, 3 Vladimir Vujovic, 7 Atep, 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 10 Robertino Gabriel Pugliara, 54 Zulham Zamrun, 9 Samsul Arif

Mitra Kukar: 12 ShaharGinanjar, 4 ArthurCunha Da Rocha, 24 MichaelYansenOrah, 16 SaepulohMaulana, 6 ZulchrizalAbdulGamal, 13 Bayu PradanaAndriatmoko, 10 Rodrigo Dos Santos, 29 SeptianDavidMaulana, 88 Alan Leandro da PinheiroaSilva, 23 Hendra Adi Bayauw, 9 Marlon Da Silva De Moura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini