Sukses

5 Fakta Portugal vs Wales: Rekor Baru Ronaldo

Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Portugal menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Eropa 2016. Pasukan Fernando Santos melaju ke partai puncak usai menang 2-0 atas kuda hitam Wales, Kamis (7/7/2016) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Portugal tercipta di babak kedua masing-masing lewat sundulan Cristiano Ronaldo di menit 50 dan sontekan Luis Nani tiga menit kemudian.

Portugal kini tinggal menunggu pemenang semifinal kedua yang mempertemukan tuan rumah Prancis dengan juara dunia Jerman yang berlangsung nanti malam.

Sukses Portugal melaju ke final Piala Eropa 2016 melahir beberapa fakta menarik. Apa saja? Simak pemaparannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta


1. Ronaldo kini menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa. Dia mengoleksi 9 gol, sama dengan perolehan legenda Prancis Michel Platini.

2. Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam dua edisi Piala Eropa beruntun (2012 dan 2016).

3. Ronaldo total berkontribusi atas terciptakan 14 gol Portugal di Piala Eropa sejak 2004.

4. Bagi Portugal, ini merupakan final kedua mereka di turnamen akbar setelah melaju ke partai puncak Piala Eropa 2004.

5. Portugal menjadi tim pertama yang membuat Wales gagal mencetak gol di Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.