Sukses

Ini Agenda KLB PSSI di Jakarta

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bakal dilaksanakan di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bakal dilaksanakan di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (3/8/2016). KLB ini dihelat sesuai dengan surat FIFA kepada PSSI pada 24 Juni lalu.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada semua pemegang hak suara. Surat itu dikirimkan pada 1 Juli 2016 lalu.

Pada KLB nanti, ada beberapa agenda penting yang bakal dibahas. "Seperti, penetapan Pak Hinca Pandjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI di bulan Oktober mendatang," kata Azwan.

"Penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang kosong saja (Satu Presiden dan Dua Anggota Exco). Penetapan tanggal pelaksanaan Kongres Tahunan Pemilihan PSSI, Pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI (Electoral Code)," ucapnya menambahkan.

Nantinya, pemilihan anggota Komite Pemilihan dan anggota Komite Banding Pemilihan masing-masing diketuai oleh mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar dan Ketui Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

Pemegang hak suara yang bakal hadir di KLB PSSI masih sama dengan voter KLB pada 18 April 2015 di Surabaya. Untuk KLB di Jakarta, PSSI juga mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Kami juga akan mengundang Menpora, KOI, KONI, Komisi X untuk hadir di Kongres nanti. Untuk perizinan saat ini masih dalam proses. Para voter akan datang dari tanggal 2 Agustus untuk melakukan proses registrasi sebelum melakukan Kongres," ucap Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini