Sukses

Indonesia Raih Hasil Menggembirakan di Kualifikasi Panahan Putra

Tiga atlet panahan putra Indonesia tampil memuaskan di kualifikasi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Hasil kualifikasi cabang olahraga panahan putra Olimpiade Rio 2016 menunjukkan hasil menggembirakan bagi Indonesia. Atlet panahan tanah air meraih poin 660, tak terlalu jauh dari peringkat pertama yang meraih poin 700.

Seperti dilaporkan wartawan SCTV, Carlos Pardede dan Djunaedi Setiawan, dua dari tiga pemanah Indonesia berada di posisi aman.

Untuk kualifikasi perorangan, Riau Ega Agata Salsabila meraih poin 660 dengan menempati posisi 33 dari 64 pemanah. Sementara Hendra Purnama meraih poin 655 dari 72 anak panah yang dilepaskan. Hendra menempati posisi 40 dari 64 pemanah.

Adapun atlet panahan Muhammad Hanif Wijaya hanya meraih poin 647. Secara grup, posisi tim Indonesia sudah aman. Sementara secara perorangan, hanya dua atlet yang masuk dalam bagan pertandingan besok.

Dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (6/8/2016) pagi waktu setempat di Stadion Sambodromo, Avenida Marques de Sapucai, Cidade, Nova, Rio de Janiero, baik pelatih maupun Menpora Imam Nahrawi berharap para atlet panahan dapat rileks, bertanding tanpa beban, agar hasil yang diperoleh bisa maksimal.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini