Sukses

Ning Zetao, Perenang Tiongkok yang Bikin Wanita 'Tenggelam'

Ning Zetao bakal tampil di Olimpiade Rio de Janeiro untuk nomor 100 meter gaya bebas putra.

Liputan6.com, Jakarta Ning Zetao bukan Michael Phelps. Prestasi perenang asal Tiongkok ini masih jauh di bawah legenda renang asal Amerika Serikat itu.

Sejauh ini, Zetao belum sekalipun meraih medali di ajang Olimpiade. Sedangkan Phelps tampil mengejutkan di Olimpiade Beijing 2008 dengan menyapu emas dari delapan nomor yang diikutinya.

Meski demikian, di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 2016, Zetao bakal jadi sorotan. Utamanya dari kaum hawa. Postur dan wajah tampannya membuat wanita 'meleleh' jauh sebelum dia berlomba.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, sosok Zetao telah membuat netizen 'menggila'.

Sejak kontingen Tiongkok tiba di Rio dan menggelar latihan, Zetao sudah kebanjiran fans di media sosial. Foto-fotonya kini tersebar di internet. Sebagian besar mempertontonkan otot perutnya yang berbentuk six pack.

Zetao lahir di Zhengzhou, Tiongkok, 23 tahun lalu. Dia merupakan anak tunggal dari pasangan  Ning Feng dan Liu Wenhong. Zetao lahir di keluarga berlatarbelakang angkatan bersenjata.


Ayahnya, Feng, seorang angkatan udara sebelum kemudian bekerja di perusahaan penyiaran. Sedangkan ibunya, Wenhong bekerja untuk kepolisian Tiongkok. Kedua kakeknya juga sebelumnya adalah tentara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenal Renang Sejak Usia 8 Tahun

Zetao mulai mengenal renang sejak berusia 8 tahun. Sejak belia dia sudah merebut berbagai gelar juara. Saat beranjak dewasa, prestasinya kian meroket. Dia berhasil merebut medali emas dari nomor andalannya gaya bebas putra Asian Games Incheon, Korsel, 2014.


Tahun lalu dia juga tampil di Kejuaraan Aquatik Dunia yang berlangsung di Kazan, Rusia. Saat itu dia turun di nomor bergengsi 100 meter gaya bebas putra dan berhasil merebut medali emas. Bak torpdeo yang melesat di air, Zetao berhasil mencatatkan waktu tercepat, 47,84 detik.

Prestasinya di kolam renang telah mendongkrak popularitasnya. Apalagi didukung dengan wajah rupawan dan postur tubuh yang atletis. Sepintas, wajah Zetao mirip aktor-aktor seria Korea yang belakangan banyak digandrungi wanita, termasuk di Indonesia.  

Pemuda berusia 23 tahun itu bahkan pernah meraih penghargaan dan dijadikan sampul oleh majalah Elle Men.



Di media sosial, Zetao sangat terkenal. Akun Instagramnya memiliki 16 ribu followers. Beragam gelar kini disematkan oleh para netizen terhadap dirinya. Si Tampan, calon suami, semuanya memuji penampilan menarik Zetao, utamanya terkait perutnya yang berotot.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini