Sukses

Video Wawancara Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade

Bersama Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani, Nurfitriyana Saiman meraih medali perak cabang panahan di Olimpiade Seoul 1988.

Liputan6.com, Jakarta - Nurfitriyana Saiman mencetak sejarah pada Olimpiade Seoul 1988 di Korea Selatan. Bersama Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani, Nurfitriyana mempersembahkan medali perak cabang panahan lewat nomor beregu putri.

Ini merupakan medali pertama yang diraih Indonesia pada ajang Olimpiade. Prestasi Nurfitriyana dan dua rekannya menjadi movitasi untuk atlet-atlet Indonesia lainnya.

Empat tahun kemudian di Olimpiade Barcelona, Indonesia meraih medali emas pertamanya lewat cabang bulu tangkis. Susi Susanti dan Alan Budikusuma peraih medali emas itu.

Tak hanya itu, Prestasi yang ditorehkan Fitryana, Lilies, dan Kusuma membuat rumah produksi Multivision mengangkatnya ke layar lebar.

Berikut video wawancara dengan Fitriyana Saiman:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.