Sukses

Silvano Cristian Bikin Riser Shadaff Makin Solid

Silvano Cristian rebut juara kelas senior Asia Max Challenge di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Silvano Cristian sukses membuat tim Riser Shadaff lebih solid di ajang gokart. Sejak resmi bergabung awal bulan ini, Silvano langsung torehkan prestasi yaitu di seri 5 Asia Max Challenge (AMC) Malaysia di Elite Circuit, Minggu (7/8/2016).

Baca Juga

  • Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016
  • Formula 1: Manor Resmi Geser Rio Haryanto Jadi Cadangan
  • Trio RIP MU: Mematikan Lawan atau Mati Karena Ego


Dia hadir di saat pembalap lain di Riser Shadaff yaitu Barrichello Noor, Sergio Noor, dan Shaquille Pasha absen di seri ini. Dia sukses menjadi juara di kelas senior AMC Malaysia.

Dia optimis bisa terus berkembang dan meraih prestasi bersama tim ini. Ia pun berjanji mempersembahkan gelar bahkan hingga meraih tiket bergengsi menuju Grand Final di Italia, November mendatang.

Silvano pun membuktikan janjinya. Ia bahkan tampil cemerlang dan menyapu bersih sejak heat 1 heat 2 kualifikasi, pre final hingga final menempati posisi pertama.

Lawan-lawannya begitu tercengang melihat Silvano tampil begitu kencang dengan tim barunya, RIser ShaDaff Motorsport. Silvano pun finis pertama di kelas senior diikuti Ricky Donison di tempat kedua dan Dariel Wenas (ketiga).

Dengan poin tertinggi di kelas ini dan hanya menyisakan satu seri lagi, posisi Silvano untuk meraih tiket Grand Final untuk ketujuh kalinya sudah sangat terbuka.

Tahun lalu pun, ia merupakan satu-satunya pembalap Indonesia dari 5 pembalap yang meraih tiket ke Grand Final di Portimao, Portugal, yang bisa menembus babak final. Silvano membidik kemenangan di seri keenam nanti.

"Saya senang sekali bisa bergabung di Tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport yang mengedepankan prestasi mengharumkan Merah Putih di manca negara. Ini untuk para sponsor kami yaitu Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda Indonesia," kata pembalapkelahiran 20 Mei 1995 ini.

Instruktur tim, Didi Soekardja pun menyatakan kalau tim menyambut kehadiran Silvano dengan tangan terbuka. "Kami bangga dengan bergabungnya seorang juara di tim kami. Harapan kami, prestasinya akan terus memicu semangat pembalap-pembalap muda kami," ujar Didi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.