Sukses

Di Perempat Final BMX, Toni Bersaing dengan Juara Eropa

Di penyisihan, Toni Sarifudin mencatatkan waktu 40, 975 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet sepeda BMX Indonesia, Toni Syarifudin bakal tampil di perempat final ajang Olimpiade 2016 malam ini di Olympic BMX Centre, Deodoro, Rio de Janeiro. Toni akan berusaha mati-matian memelihara hasratnya untuk bisa meraih medali.

Pasalnya, perjalanan masih panjang bagi Toni. Jika lolos dari perempat final, dia harus tampil di semifinal sebelum mendapat kesempatan meraih medali babak final nomor individu sepeda BMX.

Perjuangan Toni pun dipastikan akan berat. Pasalnya, di Heat 2, dia akan bersaing dengan atlet-atlet sepeda BMX berpengalaman dari Kanada, Jerman, Inggris Raya, serta Afrika Selatan.

Bahkan, Toni harus bersaing dengan Maris Strombergs, atlet Latvia, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012. Strombergs saat ini juga tiga kali berstatus juara Eropa.

Toni sendiri lolos ke babak perempat final Olimpiade Rio 2016 usai menduduki posisi ke-31 dari 32 atlet yang ambil bagian di penyisihan. Toni mencatatkan waktu 40, 975 detik, tertinggal 6,358 detik dari atlet BMX Prancis, Joris Daudet, yang menjadi tercepat di Seeding Run.

Daudet mencatatkan waktu terbaik 34,617 detik. Lalu, disusul atlet Swiss, David Graf, yang menorehkan 34,678 detik di Seeding Run.

Di perempat final, terdapat empat heat yang masing-masing diisi delapan atlet. Empat atlet tercepat dari masing-masing empat heat ini, akan lolos ke semifinal, yang akan digelar besok.

Anda dapat menyaksikan aksi Toni Syarifudin di perempat final nomor BMX Olimpiade mulai pukul 23.30 WIB melalui live streaming di Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.