Sukses

Pires Dukung Kebijakan Irit Belanja Pemain Arsenal

Selama ini Arsenal memang terkenal sebagai klub yang irit di bursa transfer.

Liputan6.com, London - Keputusan Arsene Wenger yang tidak pernah belanja pemain mendapat dukungan dari Robert Pires. Legenda Arsenal itu yakin Wenger bakal meraih gelar Liga Inggris tanpa perlu menghamburkan uang.

Ya, selama ini The Gunners memang terkenal sebagai klub yang irit di bursa transfer. Padahal pesaing mereka seperti Manchester City, MU, dan Chelsea selalu royal ketika bursa transfer dibuka.

Tak heran banyak yang menyebut kebijakan itu membuat Arsenal sulit menjuarai Liga Inggris. Terakhir kali mereka merengkuh juara adalah pada musim 2003/04.

"Saya tahu banyak fans yang sering mengkritik Wenger. Namun filosofi kami adalah menjadi klub yang tidak boros, seperti halnya MU atau Chelsea," kata Pires seperti dilansir The Sun.

"Jika Anda lihat skuat Arsenal maka kualitasnya luar biasa. Saya beberapa kali ikut latihan mereka dan tim ini sangat bagus," kata eks pemain asal Prancis itu menambahkan.

Musim lalu Arsenal sukses di posisi kedua di bawah Leicester. Dan Pires berharap gelar Liga Inggris datang musim ini.

"Kami hanya butuh keberuntungan untuk juara. Jadi semoga saja itu datang sekarang," ucap Pires.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger