Sukses

Tim Senam DKI Siap Jaga Tradisi Juara di PON 2016

Tim senam DKI membidik 9 medali emas di PON Jabar yang dimulai pada 17 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih senam tim DKI Jakarta, Negaka Jauhari mengakui timnya menargetkan sembilan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XI Jabar 2016 nanti. Sebanyak 40 atlet dikirim ke PON Jabar nanti, termasuk 15 pesenam yang turun empat nomor yang berbeda.

Senam ritmik masih bertumpu pada pasangan Dinda Devriana dan Nabila Evandestiera. Sedangkan trio atlet senam aerobik, Tyana Dewi, Lody dan Claudio Marcelo punya peluang besar untuk dapat berdiri di podium juara.

"Persiapan teknis dan non teknis sudah siap. Mohon doanya semoga bermain dengan lancar," kata Negaka kepada wartawan usai upacara pelepasan kontingen Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (7/9/2016) sore di Balai Kota.

Ahok diajak selfie atlet DKI Jakarta yang akan berlaga di PON (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada PON 2012 di Riau lalu, cabor unggulan DKI ini menjadi juara umum karena menyumbangkan 13 medali emas. Pada edisi PON ke-19, kekuatan tim senam DKI sedikit berkurang karena penyumbang 3 emas di PON Riau, pesenam artistik Endriadi sudah beralih status menjadi pelatih.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk dapat yang terbaik. Target sebetulnya 9 medali emas, dan itu belum bisa jadi juara umum." kata Negaka.

"Kami berpatokan pada PON sebelumnya, dengan target yang sama, hasilnya malah lebih," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.