Sukses

PS TNI Vs Gresik United: Laga Emosional Eduard Tjong

Eduard Tjong sempat melatih PS TNI pada awal bergulirnya TSC 2016. Sayangnya, di tangan Edu, performa PS TNI jauh dari yang diharapkan.

Liputan6.com, Bogor - PS TNI menjamu Gresik United pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (2/10/2016) malam WIB. Duel ini akan menjadi pertandingan emosional bagi pelatih anyar Gresik United, Eduard Tjong.

Seperti diketahui, Eduard Tjong sempat melatih PS TNI pada awal bergulirnya TSC 2016. Sayangnya, di tangan Edu, performa PS TNI jauh dari yang diharapkan. Tercatat dari tujuh laga yang sudah dilakoni Legimin Raharjo dan kawan-kawan gagal meraih satu pun kemenangan.

Puncaknya terjadi ketika Laskar Loreng takluk dengan skor telak 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Pakansari. Kekalahan ini sekaligus mengakhiri sepak terjang Edu bersama PS TNI di TSC 2016.

Setelah hengkang dari PS TNI, Edu sempat melatih tim nasional U-19 Indonesia di ajang Piala AFF. Sayangnya Garuda Jaya gagal lolos dari fase grup yang membuat tugas Edu juga secara otomatis berakhir.

Beruntung, Edu tak perlu menganggur terlalu lama lantaran Gresik United bersedia memakai jasanya. Bersama Gresik United, Edu dituntut melakukan perbaikan dari segi performa. Pasalnya, Laskar Joko Samudro hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Uniknya, tugas pertama Edu bersama Gresik United langsung menghadapi mantan anak asuhnya, PS TNI. Hal ini tentu membuat keuntungan bagi Gresik United karena Edu sangat mengenal gaya bermain PS TNI.

Apalagi, PS TNI juga sedang berada dalam kondisi kurang baik setelah menelan empat kekalahan beruntun dalam liga laga terakhir. Kondisi PS TNI kian diperparah lantaran masih akan bertanding tanpa pelatih utama karena Suharto AD dianggap tidak memenuhi syarat.

Prakiraan susunan pemain:

PS TNI (4-4-2): Teguh Amiruddin ; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi , Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.

Gresik United (4-2-3-1): Dimas Galih, Ahmad Faris Ardiansyah, M. Rifky, Wismoyo Widhistio, Riyandi Ramadhana, Jusmadi, M. Kamri, Ghozali Siregar, , Agus Indra Kurniawan, Gustavo Giron Marulanda, Patrick da Silva.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini