Sukses

Allardyce Kena Kasus Suap, Mourinho Kirim Simpati

Jose Mourinho juga meminta media menghentikan rumor seputar kasus Allardyce tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho turut berkomentar soal kasus suap yang menimpa eks Manajer timnas Inggris, Sam Allardyce. Manajer asal Portugal itu meminta rumor yang berkaitan dengan hal itu dihentikan.

"Rumor itu tidak bagus. Keraguan juga begitu. Hanya itulah yang akan saya katakan," ujar Mourinho seperti dilansir The Sun.

Seperti diketahui, Sam Allardyce terpaksa lengser dari jabatannya usai ia diduga menerima suap. Hal itu terungkap lewat investigasi seorang reporter Telegraph.

Dengan pemecatan itu, Allardyce hanya 67 hari menjabat sebagai pelatih timnas Inggris. Federasi Sepak bola Inggris (FA) lantas menunjuk Gareth Southgate sebagai pelatih sementara. Southgate sebelumnya adalah pelatih timnas Inggris U21.

Mourinho mengaku bersimpati pada salah satu koleganya tersebut. Namun ia menganggap tindakan Allardyce yang mundur dari jabatannya sudah tepat.

"Saya bersimpati padanya, tapi seseorang seperti kami punya tanggungjawab yang besar. Jika seseorang berbuat salah. Dia harus bertanggungjawab," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris