Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Sunderland Vs Arsenal

Sunderland baru sekali menang dalam 25 pertemuan terakhir lawan Arsenal.

Liputan6.com, Sunderland - Akhir pekan ini, Sabtu, 29 Oktober 2016, laga seru di Liga Primer Inggris kembali tersaji. Arsenal yang sekarang berada di papan atas klasemen sementara bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland.

Bagi Arsenal, ini menjadi pertandingan wajib menang. Mereka butuh poin sempurna untuk bisa terus bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang sama-sama berada di tiga besar dengan koleksi 20 poin.

Sementara bagi Sunderland, ini menjadi jalan terjal di tengah upaya keluar dari zona merah. Diketahui tim asuhan David Moyes adalah penghuni dasar klasemen.

Sunderland baru mengumpulkan dua poin dalam sembilan pertandingan. Parahnya, mereka sekarang tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum menang di kompetisi ini.

Meski terpaut jauh, Arsenal diminta pelatihnya Arsene Wenger tetap waspada menghadapi Sunderland. Bukan tak mungkin pada laga nanti The Black Cats mampu mencatat kemenangan perdana di musim ini.

Fakta menarik jelang Sunderland vs Arsenal:

1. Sunderland hanya sekali menang dalam 25 laga terakhir di Liga Primer Inggris melawan Arsenal. Sembilan imbang dan 15 tumbang.

2. Arsenal selalu menang dalam lima lawatan terakhir ke Stadium Of Light melawan Sunderland.

3. David Moyes sudah 14 kali kalah melawan Wenger.

4. Dua poin yang dihasilkan Sunderland dalam sembilan laga adalah yang terburuk kedua sepanjang sejarah Liga Primer, setelah Sheffield Wednesday pada 2000 silam, satu poin dalam sembilan pertandingan.

5. Sejak awal musim 2015, Arsenal memenangkan 65,5 persen laga Liga Primer dimana Santi Cazorla menjadi starter (36 kali dari 55 laga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.