Sukses

Kongres Pemilihan PSSI Bakal Berlangsung di Ancol

Kongres Pemilihan PSSI awalnya direncanakan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menetapkan Hotel Mercure di Ancol, Jakarta Utara, sebagai tempat berlangsungnya Kongres Pemilihan pada 10 November mendatang. Kongres Pemilihan itu akan menentukan Ketua Umum hingga Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2020.

Kepastian Hotel Mercure menjadi lokasi Kongres Pemilihan tertuang dalam surat Nomor: 901/UDN/442/X-2016. Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim ditujukan kepada Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Dalam surat tersebut, PSSI mengikuti arahan FIFA yang meminta Kongres Pemilihan di Makassar pada 15 Oktober lalu digeser ke Jakarta pada 10 November 2016. Surat itu juga berisi permintaan PSSI kepada KONI mengenai rekomendasi tempat Kongres Pemilihan.

PSSI juga sudah menyebarkan surat pemberitahuan mengenai tempat Kongres Pemilihan kepada semua pemilik suara dan delegasi kongres.

Surat PSSI (istimewa)

Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengaku sudah mengetahui surat permohonan rekomendasi tersebut. Dia mengatakan bahwa PSSI tidak perlu mengajukan surat yang sama kepada pihak Kemenpora.

"Rekomendasi Kemenpora yang tanggal 12 Oktober lalu masih sah," ucap Gatot singkat.

Kongres Pemilihan ini awalnya bakal digelar PSSI di Makassar. Namun pihak Kemenpora merekomendasikan Yogyakarta. Akhirnya, PSSI dan Kemenpora bertemu dan menyepakati Jakarta sebagai tempat Kongres Pemilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.