Sukses

Bek Persib Ingin Ulangi Kenangan Manis Hadapi Persipura

Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, tidak terpengaruh absennya Boaz Solossa pada pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Rabu (9/11/2016). Dalam duel ini, bek Maung Bandung, Jajang Sukmara ingin mengulang kisah sukses saat bertemu Mutiara Hitam yang mereka raih pada putaran pertama lalu.

Saat itu, dua gol Persib Bandung memang dicetak Vladimir Vujovic dan Samsul Arif sukses membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengalahkan Persipura Jayapura di kandangannya sendiri, Stadion Mandala. Meski demikian, banyak pihak menilai Jajang layak jadi man of the match. Jajang sukses mematikan pergerakan Boaz Solossa yang menjadi andalan tim Mutiara Hitam.

Di Si Jalak Harupat nanti, Persipura tidak diperkuat Boaz. Pemain yang akrab disapa Bochi itu masih di Vietnam usai menjalani uji coba bersama Timnas Indonesia.  Namun Jajang tak terpengaruh dengan hal itu dan tetap waspada dengan kekuatan tim tamu.

"Tidak ada satu atau dua pemain, mereka tetap tim bagus dan tidak banyak berpengaruh secara permainan bagus tapi saya yakin pelatih telah melakukan persiapan taktik dan kita sebagai pemain akan memberikan yang terbaik," ujar Jajang.

Jajang juga bertekad mengulang kisah sukses di putaran pertama saat mereka berhasil mengalahkan Mutiara Hitam. Apalagi, kali ini Maung Bandung akan tampil di depan publik sendiri. "Pengennya mengulang kembali seperti di Jayapura. Peluang sangat terbuka untuk mewujudkan hal itu, semoga memori bisa terulang kembali dan kita bisa mewujudkan hal itu," kata Jajang.

"Di Jalak jaraknya lebih dekat dibandingkan kandang sebelumnya, tidak memakan waktu berjam-jam, jaraknya lebih dekat dan bisa jadi dukungan buat kita. Kalau bobotoh dimana saja selalu memberikan dukungan. Tapi memang di Jalak lebih beda."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.