Sukses

Southgate Desak FA Segera Putuskan Masa Depannya

Gareth Southgate ditunjuk FA sebagai manajer interim Timnas Inggris untuk empat pertandingan.

Liputan6.com, London - Gareth Southgate mendesak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk segera membuat keputusan terkait masa depannya. Pria 46 tahun tersebut ditunjuk sebagai manajer interim Timnas Inggris untuk menggantikan Sam Allardyce yang dipecat FA pada September lalu.

Southgate diberi tugas mendampingin Timnas Inggris untuk empat laga, tiga di antaranya kualifikasi Piala Dunia 2018 dan satu lagi laga uji coba menghadapi Spanyol pada Rabu (16/11/2016) lusa. Untuk ketiga lainnya, Southgate sukses membawa Inggris menang atas Malta dan Skotlandia. Sementara satu lagi bermain imbang melawan Slovenia.

"Ini akan menjadi penting bagi saya untuk mengetahui apa yang saya lakukan setelah pertengahan November," tutur Southgate kepada media Inggris seperti dilansir Soccerway, Senin (14/11/2016).

"Menurut saya, untuk semua orang karena kami harus mempersiapkan diri buat Piala Eropa U-21 dan para senior menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya untuk dipersiapkan."

"Semua orang ingin tahu pada akhir November, pertengahan Desember, di mana semua tertuju siapa yang bakal bertanggung jawab untuk Timnas Inggris.

Kemenangan 3-0 atas Skotlandia membuat Timnas Inggris kini memuncaki Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan poin 10 dari 4 pertandingan. Selanjutnya, Inggris akan diuji juara Piala Dunia 2010, Spanyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini